Sepakbola

Lakukan Provokasi, Thailand dan Vietnam Disanksi AFC Gara-gara Timnas Indonesia

AFC memberi hukuman pada Thailand dan Vietnam atas kasus yang berkaitan dengan Timnas Indonesia.  (sports247.my) AFC memberi hukuman pada Thailand dan Vietnam atas kasus yang berkaitan dengan Timnas Indonesia. (sports247.my)
MONITORDAY.com, Kuala Lumpur- Kekhawatiran Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) atas jatuhnya sanksi AFC akhirnya jadi kenyataan. Meski begitu, FAT lega karena hukuman yang dijatuhkan terbilang tidak berat.

FAT disanksi AFC atas adanya insiden flare yang menyala saat pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 menjamu Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2016. AFC menjatuhi FAT dengan sanksi denda sebesar 30 ribu dolar AS atau setara Rp 400 juta.

Walau terbilang besar, FAT menarik nafas lega karena tak ada hukuman tambahan yang dijatuhkan oleh FIFA. Semula, FAT cemas bila AFC juga memberi mereka sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton. 

Tiga dari lima partai sisa di kualifikasi Piala Dunia 2018 itu dimainkan di kandang sendiri dan tim asuhan Kiatisuk Senamuang membutuhkan dukungan penuh dari suporter untuk mengangkat posisi dari dasar klasemen Grup B.

Timnas Thailand sedang membutuhkan dukungan dalam kampanye mengakhiri perjuangan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2016 dengan hasil maksimal. FAT mengaku mendapat "ekstra" sanksi, yakni peringatan dari AFC  menjaga agar pelanggaran itu tak terulang lagi.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga