Metro

Laporan:

Pilgub DKI 2017

Banyak Fasiltas Umum Dicolong, Djarot Janji Berantas Mafia Tanah

 Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat tengah melihat lahan fasum yang dilaporkan dimiliki seorang warga. Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat tengah melihat lahan fasum yang dilaporkan dimiliki seorang warga.
MONITORDAY.com, Jakarta - Maraknya mafia tanah di Jakarta membuat marah Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. Saat menggelar kampanye di Jalan Jelambar, Grogol, Jakarta Barat, Djarot berjanji kalau dirinya kembali terpilih menjadi wakil gubernur maka akan memberantas semua pelaku mafia tanah.

Bahkan khusus untuk kawasan Jelambar Selatan, dikatakan Djarot, pihaknya banyak mafia tanah yang mengambil fasiltas umum (fasum) untuk kepentingan sendiri.

"Dari laporan lahan itu fasilitas umum (fasum), tapi ada yang mengakui kepemilikannya. Setelah aktif sebagai wakil gubernur saya akan cek. Jika benar fasum kita akan buat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)," ucap Djarot saat blusukan ke wilayah tersebut, Jumat (6/1).

Lebih lanjut mantan Walikota Blitar ini tidak menampik, jika mafia tanah di ibukota masih marak. Karenanya ia pun berjanji akan melakukan pengecekan terhadap status lahan tersebut.

"Kalau benar fasum ya harus diserahkan ke Pemprov DKI. Kalau ada yang miliki berarti memang mafia tanah masih marak. Ini akan kita berantas," tegasnya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga