Pemerintahan

Laporan:

Apresiasi Program Deradikalisasi BNPT, Dubes Arab Saudi: Negara Lain Tidak Punya

Kepala BNPT Konjem Pol Suhardi Alius bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Kepala BNPT Konjem Pol Suhardi Alius bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia
MONITORDAY.com, Jakarta - Di era saat ini, tidak ada satu pun negara yang terbebas dari ancaman teroris. Termasuk Arab Saudi. Sebab itu, pemerintah Arab Saudi tetap waspdai dan melakukan antisipasi akan datangnya serangan teroris.

Guna memantapkan sistem antisipasi, pemerintah Arab Saudi mengutus Osama Muhamad Alshoiby (Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia) mendatangi kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Jakarta, Jumat (6/1). Dengan harapan, BNPT bersedia membagi ilmu untuk penanggulangan terorisme.

Kedatangan rombongan Dubes Arab Saudi pun disambut suka cita oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius. Tak hanya itu, Suhardi juga menjelaskan seluruh program lembaga yang dipimpinya. Terutama program deradikalisasi.

Di hadapan rombongan Dubes Arab Saudi, Suhardi menjelaskan, bahwa BNPT dalam penanggulangan terorisme tetap mengedepankan pendekatan kultur dan budaya lokal. Itu karena, banyak faktor yang membuat orang terpengaruh dengan terorisme dan radikalisme. 

"Misalnya, faktor kemiskinan, pendidikan, pemerataan dan lain sebagainya," ulas mantan Kabareskrim Mabes Polri ini.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga