Pemerintahan

Laporan:

Apresiasi Program Deradikalisasi BNPT, Dubes Arab Saudi: Negara Lain Tidak Punya

Kepala BNPT Konjem Pol Suhardi Alius bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Kepala BNPT Konjem Pol Suhardi Alius bersama Dubes Arab Saudi untuk Indonesia
Dalam kesempatan tersebut Alshoiby menegaskan bahwa pemerintah Arab Saudi angkat topi dengan kinerja BNPT dalam menanggulangi masalah terorisme yang ada di Indonesia. "Deradikalisasi yang dijalankan BNPT merupakan salah satu program yang sangat menarik dan mungkin tidak dimiliki negara lain," ujar Alshoiby.

Alshoiby juga menegaskan bahwa Saudi Arabia bersedia mendukung program program BNPT termasuk mengirim ulama-ulama yang berkompeten untuk menekan pemikiran radikalisme di kalangan pelaku terorisme yang hingga saat ini masih memiliki pemahaman ideologi yang sangat keras.

"Kami (Arab Saudi) tentunya tidak akan ragu-ragu untuk memberikan bantuan kepada pemerintah Indonesia seperti untuk mengirimkan ulama-ulama dari Arab untuk memberikan pemikiran yang baik kepada para pelaku-pelaku tersebut agar mereka dapat kembali ke jalan yang baik," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah Arab Saudi getol membentuk koalisi bersama dengan negara-negara Islam dalam penanggulangan terorisme. Namun Indonesia sendiri menurutnya belum ikut bergabung dalam koalisi tersebut.

"Pemerintah Saudi mengetahui persis tentang geografis terorisme baik yang ada di Timur Tengah maupun di negara Afrika lainnya dan memiliki peranan penting dalam hal deradikalisasi bagi mantan-matan terorisme," pungkas Alshoiby.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga