Politik

Laporan:

Djarot: Jangan Main-main Sama Orang Blitar, Kami Tidak Gentar

Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat
MONITORDAY.com, Jakarta - "Jangan Main-Main dengan Blitar”. Pernyataan itu berkali-kali dilontarkan Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat saat acara Silaturahmi Warga Blitar se-Jabodetabek, di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan alasan tidak boleh main-main dengan Kota Blitar dan warganya. Karena kota di Jawa Timur itu merupakan daerah yang sudah terpilih dan mengalirkan aura khusus.

Indonesia sebagai negara modern tidak bisa dilepaskan keberadaannya dari Kota Blitar. Sebab, asal muasal Indonesia boleh dibilang berasal dari Blitar.

"Contohnya, pendiri Kerajaan Majapahit, Raden Wijaya, makamnya ada di Blitar. Ia mendirikan kerajaan terbesar dalam sejarah Indonesia. Ia mampu menyatukan nusantara dengan bantuan patihnya Gajah Mada. Blitar juga melahirkan tokoh-tokoh kontroversial seperti Ken Arok dan Ken Dedes. Makanya, Jangan main-main dengan Blitar," ujarnya.

Menurutnya, orang yang tinggal di Blitar atau menikah dengan orang Blitar, mendapatkan suatu berkah. Karena hampir seluruh pemimpin Indonesia berasar dari Blitar dan sekitarnya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga