Sepakbola

Laporan:

Suasana Kongres Langsung Hening kala Ketum PSSI Tentukan Nasib Persebaya

Pendukung Persebaya suka cita setelah tim kebanggaannya kembali ikut kompetisi Pendukung Persebaya suka cita setelah tim kebanggaannya kembali ikut kompetisi
MONITORDAY.com, Bandung - Persebaya Surabaya dipastikan akan kembali tampil sebagai kontestan kompetisi pada kompetisi 2017. Kepastian tim berjuluk Bajul Ijo itu tampil di kompetisi Divisi Utama disahkan dalam Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Jawa Barat. 

Pengesahan bermula ketika Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menunjukkan otoritasnya. Ia meminta persetujuan dari voter Kongres dalam pembahasan tujuh klub bermasalah. Pada kesempatan tersebut, tak ada lagi proses voting siapa setuju dan tidak dengan masuknya Persebaya. Edy Rahmayadi langsung mengambil alih forum.

"Kalau soal klub bermasalah, mereka ini ibarat orang sakit lumpuh, diobatin, terus mulai belajar jalan lagi harusnya begitu. Tetapi rekan-rakan sekalian, Anda harus tahu, kami tidak kecilkan tim lain. Ada 5 klub legenda PSM Ujungpandang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, PSMS Medan. Saya berharap berkiprah kembali buahkan pemain impian untuk Timnas yang akan datang. Kalau ini klub hidup bikin semarak klub yang lain," kata Edy.

Kemudian, suasana kongres menjadi hening saat Edy meneruskan ucapannya. Melihat status Persebaya sebagai lima klub legenda, dia ingin menempatkan Persebaya di kasta kedua, Divisi Utama.

"Tanpa mengecilkan klub lain, khusus Persebaya saya letakkan di tahta Divisi Utama. Saya tak tanya setuju atau tidak kepada voter, saya ketok. Saya letakkan di Divisi Utama," ucap Edy langsung mengetok palu kongres.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga