Asia Dan Afrika

Laporan:

Acara Maulid Nabi Dibubar Kelompok Biarawan Garis Keras

Ilustrasi: Biarawan Budha membubarkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW Ilustrasi: Biarawan Budha membubarkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW
MONITORDAY.com, Yangon - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Myanmar berlangsung menegangkan. Betapa tidak, saat komunitas Muslim di Yango khusuk melantunkan salawat, mendadak sekelompok biksu dari Buddha garis keras membubarkan acara tersebut.

Puluhan orang yang dipimpin oleh segelintir biksu Buddha berjubah merah marun berbaris ke YMCA di ibu kota komersial Myanmar. Mereka menghentikan dan membubarkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami telah merayakan festival ini sepanjang hidup saya. Sekarang ini tampaknya seperti serangan terhadap kebebasan beragama," kecam Kyaw Nyein, sekretaris Majelis Ulama Islam di Myanmar, kepada AFP.

"Para biarawan mencoba untuk menghentikan upacara tanpa mengatakan apa yang telah kami lakukan itu salah. Mengapa pihak berwenang tidak mengambil tindakan?," katanya.

Saksi, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan para biksu menerobos ke lokasi perayaan dan menuntut kegiatan dihentikan. Polisi telah dihubungi, namun tidak melakukan tindakan untuk menghentikan aksi kelompok garis keras itu.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga