Pendidikan

Laporan:

Puluhan SMA se-Jakarta Gelar Festival Film Pendek Soal Pilkada Jakarta

Acara pemutaran film pendek di Gedung Joeang, Menteng Acara pemutaran film pendek di Gedung Joeang, Menteng
MONITORDAY.com, Jakarta - Sebanyak 30 kelompok siswa SMA/K se-DKI Jakarta mengikuti lomba pembuatan film pendek seputar pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Festival film yang digelar oleh kordinatoriat Wartawan Balaikota DKI dan DPRD DKI ini tujuannya, menggali wawasan para remaja yang merupakan calon pemilih pemula.

Tiap kelompok siswa yang terdiri dari lima sampai 10 orang, bermain dalam cerita film pendek. Umumnya permasalahan yang diangkat, seputar kegiatan pelajar yang baru pertama kali memiliki e-KTP dan akan menjadi pemilih pemula pada Pilkada DKI. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, lalu terpilih enam film yang masuk nominasi. Keenam film tersebut ditayangkan di hadapan publik di Gedung Joeang, Menteng, Jakpus, Senin (9/1).

Kordinator Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta, Achmad Zubair mengatakan setelah melihat keenam film tersebut memperlihatkan keterampilan para pelajar patut diacungi jempol. "Sebagian peserta sudah terlihat sangat memahamu dasar-dasar produksi dan seni film," ujarnya di Gedung Joeang. Acara dihadiri seratusan undangan, termasuk kalangan pelajar.

Penjurian film dilakukan secara netral oleh tiga juri yakni Hendro Masto dari unsur wartawan, Wahab Syah adalah sutradara film, dab Bang Dedy selaku editor film. Adapun enam nominator tersebut berasal dari SMAN 1, 42, 49, 51, 97, dan SMKN 48. Festival film pendek tingkat SMA se-Jakarta mengambil tema 'Aku Sudah Punya Pilihan'.

Sejumlah siswa yang mengikuti lomba tersebut mengaku sangat senang. "Kami bersama teman-teman sekolah bisa mengekspresikan lewat pembuatan film pendek, sekaligus menambah wawasan kami soal sinematografi maupun Pilkada," ujar Sany, salah satu pelajar.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga