Peristiwa

Laporan:

Habib Rizieq Dituding Hina Pancasila, Sukmawati Dianggap Berlebihan

Panglima FPI Habib Rizieq dilaporkan Sukmawati ke Mapolda Jabar Panglima FPI Habib Rizieq dilaporkan Sukmawati ke Mapolda Jabar
MONITORDAY.com, Jakarta - Panglima tertinggi Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri, atas dugaan penghinaan lambang negara Pancasila ke Mapolda Jabar. Sebagian kalangan mendukung upaya itu, namun adapula yang menyayangkan sikap putri proklamator Soekarno.

Terkait laporan itu, Muhammad Abdul Hadi dari Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) menegaskan bahwa ceramah Rizieq bukan merupakan bentuk penghinaan terhadap Pancasila. Ia menuturkan, sejatinya isi ceramah yang disampaikan Rizieq adalah isi dai tesis S2 ia selama kuliah di Malaysia.

Abdul pun menyayangkan, seharusnya isi ceramah atau tesis Rizieq tak perlu disikapi dengan jalur hukum. Menurutnya hal tersebut sangat berlebihan.

"Apa yang disampaikan Habib dalam ceramahnya adalah sosialisasi tesis S2-nya saat kuliah di Malaysia. Tesis harus (dibalas) dengan tesis lagi, bukan diproses hukum. Tadi saya juga mendampingi (Rizieq) di dalam, disampaikan pada penyidik bahwa apa yang disampaikan dalam ceramah itu adalah tesis S2-nya," tutur Abdul di Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (12/1).

Abdul menambahkan, kedatangan dirinya tak lebih untuk memberikan dukungan kepada Rizieq.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga