Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020

Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di tahun 2020. Anies Baswedan telah bernegosiasi dengan lembaga pengelola Formula E usai dari Kota Medellin, Kolombia dalam agenda Forum World Cities Summit.

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2020
Instagram/@aniesbaswedan

MONITORDAY.COM - Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di tahun 2020. Anies Baswedan telah bernegosiasi dengan lembaga pengelola Formula E usai dari Kota Medellin, Kolombia dalam agenda Forum World Cities Summit.

Pertemuan dengan FIA terjadi pada Jumat (13/7) bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E. Anies berdiskusi dengan para petinggi Formula E, Alexandro Agag dan Alberto Longo, yang juga legenda dunia balap mobil.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakartberkes berkesempatan.” Ungkap Anies dikutip dari instagram @aniesbaswedan.

Anis mengungkapkan persiapan ini dilakukan sejak tiga bulan, Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu.

Formula E adalah turnamen balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1. Bedanya dengan F1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik, dan diadakan di sirkuit jalan raya.