Hasil Liga Champions Babak 16 Besar, Terjadi Kejutan oleh Tim Kuda Hitam

Klub wakil Italia Atalanta bikin kejutan di percaturan Liga Champions Eropa dengan membantai Valencia yang sempat mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey musim lalu.

Hasil Liga Champions Babak 16 Besar, Terjadi Kejutan oleh Tim Kuda Hitam
Selebrasi para pemain Atalanta setelah bikin gol ke gawang Valencia

 

MONITORDAY.COM – Pesta gol terjadi saat Atalanta menghempaskan tamunya Valencia di laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/02/2020) dini hari WIB. Bertanding di Stadion San Siro, tim yang berjuluk 'La Dea' meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 atas wakil klub Spanyol.

 

Gol pertama melalui aksi Hans Hateboer dimenit ke-16. Pemain asal Belanda tersebut juga menyumbangkan gol lagi pada menit ke-62. Dia bermain sangat apik dalam membangun serangan Atalanta.

 

Klub wakil Italia ini kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Josip Ilicic pada menit ke-42 dan satu lagi dari Remi Freuler pada menit ke-57. Sedangkan Valencia baru mendapat gol hiburan pada menit ke-66 lewat Denys Cheryshev.

 

Di pertandingan lainnya, tuan rumah Tottenham Hotspur secara mengejutkan dikalahkan oleh tamunya RB Leipzig dengan hasil 0-1 tanpa balas.

 

Sejak awal babak pertama sampai 45 menit terakhir  RB Leipzig sudah menunjukkan dominasi permainan dan menciptakan banyak peluang-peluang dibandingkan Tottenham.

 

Terjadi dua peluang emas tim tamu melalui Timo Werner tapi berhasil digagalkan oleh kiper Tottenham Hugo Iloris. Babak pertama akhirnya tanpa gol.

 

Memasuki babak kedua, wakil klub Jerman ini masih menguasai jalannya pertandingan dengan terus menekan pertahanan Tottenham. Usaha Leipzig untuk mencetak gol akhirnya pecah setelah Ben Davies melakukan pelanggaran terhadap Konrad Laimer pada menit ke-58 di kotak terlarang.

 

Eksekusi finalti dilakukan oleh Timo Werner dengan baik walaupun arahnya bola bisa dibaca namun bola melaju dengan keras tidak bisa di tepis oleh kiper Hugo Lloris.

 

Anak asuh Jose Mourinho hanya bisa menekan di pengujung pertandingan. Dan pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim asuhan Julian Nagelsmann.