Karateka Cilik Indonesia Raih Juara 1 European Fudokan Cup 2019

Di tengah paceklik prestasi dan duka yang menimpa dunia olahraga tanah air, kabar menggembirakan justru datang dari Praha, Republik Ceko. Pasalnya, karateka cilik Indonesia, Heizmy Gursyilfa berhasil meraih juara 1 pada ajang Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa.

Karateka Cilik Indonesia Raih Juara 1 European Fudokan Cup 2019
Heizmy Gurshyfa saat menerima medali/FB FKTI.

MONITORDAY.COM – Di tengah paceklik prestasi dan duka yang menimpa dunia olahraga tanah air, kabar menggembirakan justru datang dari Praha, Republik Ceko. Pasalnya, karateka cilik Indonesia, Heizmy Gursylfa berhasil meraih juara 1 pada ajang Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa.

Heizmy tampil gemilang di babak final Kata Yunior Putri yang berlangsung pada Minggu (22/9/2019) waktu setempat. Siswi kelas 5 SDN I Gunung Kidul, Purwakarta ini berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan Karolina Mikova dan Klara Urikova yang merupakan karaketa asal tuan rumah Ceko.

Ketua Umum Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI), H.M. Muchlas Rowie, yang berkesempatan mendampingi Heizmy selama kejuaraan, menuturkan jika raihan prestasi tersebut sungguh luar biasa dan mengharu biru.

“Keberhasilan Heizmy sangat menggembirakan tidak saja bagi FKTI, namun juga bagi dunia olahraga di tanah air. Awalnya kami nothing to lose saja, tak memasang target khusus. Namun ternyata, di luar dugaan, karateka kita berhasil meraih prestasi yang membanggakan,” tutur Muchlas ketika dihubungi monitorday, Minggu (22/9/2019).

Muchlas Rowie yang dalam kesempatan yang sama juga mendapat gelar DAN kehormatan dari Czech Traditional Fudokan Karate Federation (CFTKFS), sangat berterimakasih kepada Ing. Rachmy Soebadjo (Presiden of Czech Federation), Duta Besar Indonesa untuk Republik Ceko Kenssy Dwi Ekaningsih yang setia mendampingi dan terus memberikan support, serta para supporter Indonesia di Praha, Republik Ceko.

“FKTI sangat berterimakasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan pihak CFTKFS, Kedutaan besar Indonesia untuk Republik Ceko dan para supporter sehingga karate tradisional Indonesia bisa berjaya kembali,” imbuhnya.