Lewat Drama Adu Penalti, Lazio Sukses Singkirkan Inter Milan dari Coppa Italia

Lazio sukses singkirkan Inter Milan dari ajang Coppa Italia usai memenangi drama adu penalti di Stadion Giuseppe Meazza, Jum'at (1/2/2019) dini hari WIB.

Lewat Drama Adu Penalti, Lazio Sukses Singkirkan Inter Milan dari Coppa Italia

MONITORDAY.COM - Lazio sukses singkirkan Inter Milan dari ajang Coppa Italia usai memenangi drama adu penalti di Stadion Giuseppe Meazza, Jum'at (1/2/2019) dini hari WIB.

Hasil ini membuat tim asal Ibu Kota Italia itu mengikuti jejak AC Milan , Fiorentina dan Atalanta yang telah lebih dulu lolos ke semifinal Coppa Italia .

Pemenang pertandingan Inter vs Lazio harus ditentukan lewat drama adu penalti setelah hingga waktu normal dan dua kali perpanjangan waktu, kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Bertanding di kandang lawan tidak membuat Lazio gentar. Beberapa kali pasukan Simone Inzaghi tersebut mencoba menggentarkan gawang Inter Milan.

Salah satunya lewat tembakan Luis Alberto pada menit 28. Namun, sepakan mendatar gelandang asal Spanyol dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Samir Handanovic. Hingga turun minum skor tanpa gol untuk kedua tim tetap bertahan.

Di babak kedua, Antonio Candreva berpeluang membawa Inter Milan unggul di menit ke-65. Sayang, tembakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang Lazio.

Gawang Lazio kembali mendapat tekanan 11 menit berselang. Namun, sundulan terarah gelandang Inter Milan, Matias Vecino masih mampu ditepis ke luar gawang oleh kiper Thomas Strakosha.

Dua menit jelang waktu normal babak kedua berakhir, Felipe Caicedo memiliki peluang emas. Mendapat umpan terobosan dari Ciro Immobile, striker Ekuador ini gagal menceploskan bola ke jala gawang Inter.

Sepakan kaki kanannya masih mampu ditepis Samir Handanovic. Sampai babak kedua berakhir, skor imbang tanpa gol masih bertahan. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Lazio akhirnya membuka keunggulan pada babak pertama perpanjangan waktu lewat gol yang dilesakkan Ciro Immobile. Lewat kerjasama satu dua dengan Caicedo, bomber Italia ini melepaskan tembakan ke sudut sempit kanan bawah gawang Inter, yang tak mampu ditepis Handanovic.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak pertama perpanjangan waktu berakhir. Mauro Icardi membuat Inter memaksa pemenang laga harus ditentukan lewat drama adu penalti setelah menjebol gawang Lazio pada penghujung babak kedua perpanjangan waktu, lewat titik penalti.

Hadiah ini diberikan wasit setelah Sergej Milinkovic-Savic menjatuhkan Danilo D'Ambrosio di kotak terlarang. Semula wasit hanya memberikan tendangan bebas lantaran mengira pelanggaran terjadi di tepi kotak penalti.

Namun, setelah melihat tayangan video assistant referee (VAR), wasit melihat D'Ambrosio rupanya dijatuhkan di dalam kotak penalti. Keputusan ini pun ditentang bek Lazio, Stefan Radu, yang akhirnya diberi kartu merah oleh wasit karena protes keras.

Dengan tenang, Icardi yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang Thomas Strakosha. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti setelah kedua tim masih bermain sama kuat 1-1.

Dalam babak adu penalti ini, Lazio menang 4-3 atas Inter Milan. Dua penendang Inter Milan, Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan, gagal menjalankan tugasnya. Sedangkan di kubu lawan hanya Riza Durmisi yang gagal melesakkan bola ke gawang Inter Milan, dari lima eksekutor penalti Lazio.