Makin "Mesra" dengan PDIP, Ketum Golkar: Kita Banyak Persamaan

Kemesraan terjadi lantaran kedua pihak merasa memiliki banyak kesamaan.

Makin
Ketum Golkar, Airlangga Hartarto (kanan) dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (kiri). (Foto: Yusuf Tirtayasa/Monitorday.com)

MONITORDAY.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengomentari anggapan bahwa partainya semakin "mesra" dengan PDIP. Menurutnya, kemesraan terjadi lantaran kedua pihak merasa memiliki banyak kesamaan.

"Kita sudah lebih banyak persamaannya, maka persamaan ini harus diperkuat," ujarnya usai menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Nasional Kemaritiman PDIP, di kantor lama DPP PDIP, Jl. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Kemesraan tersebut, kata dia, juga terkait dengan kesamaan visi pada Pilpres 2019 mendatang. Seperti diketahui, Golkar dan PDIP memang tergabung dalam koalisi mengusung Presiden Jokowi.

"Koalisi kan penting. Dalam era multi partai, kita sudah sama-sama mendukung Presiden Jokowi," imbuhnya yang juga Menteri Perindustrian itu.

Ke depan, lanjut Airlangga, akan semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dikerjakan bersama. Termasuk persiapan strategi pemenangan Jokowi.

Dirinya mengungkapkan persiapan pemenangan baru akan dilaksanakan sesudah Pilkada nanti. Selain itu, Airlangga juga mengaku telah mengenal lama sosok Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto yakni sudah lebih dari 30 tahun.

"Jadi filling-nya sudah sama," tukasnya.

Ia juga menegaskan kembali harapan pihaknya agar Presiden Jokowi kembali memimpin Indonesia. Sementara soal kabar PKB dan Demokrat yang akan menyusul bergabung dalam koalisi, Airlangga juga mengapresiasi hal tersebut.

"Semakin banyak semakin baik. Kalo semakin banyak, berarti kekuatan di parlemen akan semakin meningkat," pungkasnya.

[Myt]