Piala Presiden eSports 2019 Akan Pertandingkan Game Mobile Legend

Pemerintah menggelar Piala Presiden eSports 2019 terbesar di Indonesia. Kompetisi tersebut digelar di sejumlah daerah dari Januari hingga Maret mendatang dan mempertandingkan game M‎obile Legend.

Piala Presiden eSports 2019 Akan Pertandingkan Game Mobile Legend

MONITORDAY.COM - Pemerintah menggelar Piala Presiden eSports 2019 terbesar di Indonesia. Kompetisi tersebut digelar di sejumlah daerah dari Januari hingga Maret mendatang dan mempertandingkan game M‎obile Legend.

Mobile Legends dipilih karena saat ini permainan tersebut menjadi primadona. Selain itu, pemerintah melihat potensi besar dari Industri ini demi kemajuan bangsa.

“Piala Presiden Esports 2019 merupakan wujud nyata keinginan Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan nilai sportivitas, nilai kebangsaan, manfaat ekonomi, dan pembinaan talenta Indonesia,” ujar Moeldoko seperti dilansir dari ksp.go.id, Senin (28/1/2019).

Ajang tersebut juga didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenkominfo‎ dan Indonesia eSports Premier League (IESPL). Dari ajang itu diharapkan dapat memunculkan bibit unggul di bidang eSports.

“Piala Presiden Esports 2019 digelar dengan tujuan menciptakan serta mewadahi ekosistem eSports yang semakin berkembang. Lebih jauh lagi agar dunia eSports Indonesia tidak hanya berkembang tapi juga lebih siap berlaga di tingkat dunia,” kata Moeldoko.

Ekosistem ini dapat terwujud apabila ada perhatian dari pemerintah dalam bentuk dukungan pembangunan manusia, dukungan ekonomi, dan dukungan infrastruktur.

“Nilai sportivitas eSports ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk mengajarkan generasi muda untuk tetap menghormati orang lain dan generasi lain. Kembangkan value yang ada di Esports, seperti disiplin, kerjasama dan kolaborasi,” tandasnya.