14.000 Hektar Tanah Terbakar Di California, Hunian Elit Selebriti Terbakar

14.000 Hektar Tanah Terbakar Di California, Hunian Elit Selebriti Terbakar

MONITORDAY.COM – Kebakaran besar terjadi di California, melahap ribuan bangunan termasuk hunian milik para selebriti Hollywood.

Kebakaran yang menewaskan lima orang ini memaksa ribuan orang lainnya dievakuasi. Kobaran api membuat warga komplek perumahan elit itu mengungsi. 

Tah kanya itu, karena kobaran Api beberapa rumah elit milik selebriti Hollywood juga dilalap api. Salah satunya hunian milik sutradara film Doctor Strange, Scott Derrickson yang kehilangan rumah mewahnya.

"Kami kehilangan rumah kami, namun kami sekeluarga dalam keadaan selamat dan itu yang terpenting bagi kami," tulisnya dalam twitter.

Dia menyebut selama kebakaran berlangsung hingga semua dinyatakan aman, ia akan rehat sejenak dari pekerjaannya.

Kebakaran ini terjadi di tiga wilayah, satu titik kebakaran di Calfornia utara dan dua titik di California selatan. Kuatnya tiupan angin serta tingkat kelembapan yang rendah dan vegetasi yang kering membuat kobaran api lebih cepat meluas, kini California berstatus ‘zona merah’.

Pantauan terakhir menunjukkan bahwa api telah membakar lahan seluas 14.000 hektar. Setidaknya 40.000 orang di Ventura dan Los Angeles telah dievakuasi. Malibu yang kini menjadi 'transit' api selanjutnya merupakan kota dengan populasi 12.000 penduduk, termasuk di antaranya para selebriti.

Beberapa selebriti lain yang rumahnya masuk dalam zona api juga dikabarkan sangat khawatir akan asetnya. Di antaranya Kim Kardashian, Cher, Rainn Wilson, Alyssa Milano hingga Lady Gaga.

Warga Malibu pun kini tengah bersiap-siap untuk pindah, kampus-kampus di Malibu juga telah ditutup. Beberapa tempat lain yang terbakar adalah Hidden Hills di utara Calabasas dan Thousand Oaks. Tak luput pula rumah Malibu Caitlyn Jenner juga ‘Westworld’ terletak di Paramount Ranch yang terkenal di Agora Hills.