Agun Gunandjar Tekankan Pentingnya Persatuan untuk Capai Kemajuan

Agun Gunandjar Tekankan Pentingnya Persatuan untuk Capai Kemajuan
Ketua Fraksi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa saat mengisi sosialisasi 4 pilar kebangsaan, di Pangandaran, Minggu (4/8).

MONITORDAY.COM - Politisi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengingatkan pentingnya optimisme akan kemajuan bangsa melalui persatuan dan kesatuan. Hal ini dikatakan pada acara sosialisasi 4 Pilar, yang digelar di Pangandaran, pada Minggu, 4 Agustus lalu.

"Mari kita bersatu dan bersama kembali menjadikan negara yang kuat, berdaulat, maju, sejahtera, adil dan makmur. Jauhkan sifat-sifat permusuhan diantara segenap anak bangsa," tuturnya dalam keterangan tertulis, yang diterima Selasa (6/8). 

Agun mengatakan, hal tersebut amat penting dirajut bersama setelah momentum kontestasi pemilu 2019 dilampaui dengan selamat, dan telah berhasil menghasilkan para pemimpin yang kelak akan menjalankan roda pemerintahan selama 5 tahun mendatang.

"Mari kita dukung dengan ikut menjalankan nilai nilai kebangsaan kita, yang mendasarkan dan berkesesuaian dengan nilai2 Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," tuturnya. 

Agun mengatakan, optimisme akan kemajuan Indonesia merupakan hal penting yang harus dipunyai segenap rakyat Indonesia. Menurutnya, Indonesia sebagai bangsa yang besar bisa menggapai kemajuan dengan persatuan dan optimisme masyarakatnya. 

"Musuh yang sesungguhnya adalah keterbelakangan dan ketertinggalan itu sendiri. Bangun optimisme utk menatap masa depan yg lebih baik, kita sebagai bangsa besar memiliki semua persyaratan itu. Tinggal kitanya mau apa tidak," ujarnya. 

"Hayo semangat, bersatu bersama kita bisa mewujudkan cita cita para pendiri negara," tandas Agun, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI itu.