Alasan Ketum Balad Jokowi, Ambil Tema 'Satukan Kekuatan Lanjutkan Kemenangan' Dalam Rakornas 

Alasan Ketum Balad Jokowi, Ambil Tema 'Satukan Kekuatan Lanjutkan Kemenangan' Dalam Rakornas 

MONITORDAY.COM - Rapat Kordinator Relawan Balad Jokowi se-Jawa Barat dan Banten pada Kamis 09 Januari 2019  mengambil tema, "Satukan Kekuatan Lanjutkan Kemenangan". 

Ketua umum Balad Jokowi, Muchlas Rowie, menjelaskan terkait tema yang diangkatnya bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, Relawan Balad Jokowi mesti menyatukan kekuatan dan kekompokkan terlebih Jawa Barat dan Banten adalah daerah daerah Batle, atau daerah yang suaranya sangat kecil untuk pak Jokowi, 

"Sejak pilpres 2014, pak Jokowi di daerah Banten dan Jawa Barat itu suaranya sedikit dan tidak signifikan, berbeda dengan lawan politiknya Pak Prabowo" Tegas Muchlas Rowie pada saat konferensi pers di Oasis Amir Hotel (09/01/2019)

Dalam gelaran pilpres 2019 kali ini, Pak Jokowi akan melawan capres yang sama seperti yang terjadi pada pilpres 2104 lalu, yaitu Pak Prabowo.

"Untuk itu saya berinisiatif, membuat Relawan Balad Jokowi di daerah daerah yang suaranya tidak banyak untuk pak Jokowi, yaitu Jawa Barat dan Banten" jelasnya. 

Menurutnya, membuat relawan balad Jokowi di Jawa Barat dan Banten menjadi tantangan tersendiri untuk meyakinkan masyarakat agar daapt memilih pak Jokowi pada gelaran Pilpres 2019 mendatang. Terlebih persoalan pak Jokowi bukan hanya suara, tetapi juga isu isu hoax yang kerap beredar dan diterima begitu saja oleh masyarakat. 

"Banyak sekali, berita atau isu isu Hoax yang beredar di Jawa Barat dan Banten tentang Pak Jokowi dan itu akan kami, relawan Balad Jokowi  selesaikan dan berikan pemahaman dan paparkan fakta kepada masyarakat" tuturnya. 

Dalam gelaran Rakornas Balad Jokowi Kali ini juga di launching buku panduan relawan balad Jokowi, salah satu tujuannya, menurut Muchlas Rowie adalah untuk memberikan sejumlah Informasi tentang prestasi Pak Jokowi dan fakta terkait Jokowi dan Maruf Amin.

"Jadi, relawan Balad Jokowi bukan hanya ngomong, Jokowi keren, tetapi mereka dapat memaparkan fakta fakta dan informasi terkait pak Jokowi kepada Masyarakat", tutupnya.