Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Kerja Part Time

Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Kerja Part Time
Part Time Job sebagai Pelayan. (c) Google

MONITORDAY.COMApakah kamu suka nongkrong di kafe? Pernahkah kamu menyadari bahwa beberapa orang yang bekerja di kafe tersebut seumuran denganmu? Ya, kerja paruh waktu atau part time menjadi pilihan kaum muda untuk menghabiskan waktu luangnya. Ada yang bekerja sebagai pelayan di restoran, barista di sebuah kafe, sopir transportasi online, dan sebagainya. Kamu juga bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan minatmu. Itung-itung bisa sekaligus mengasah keterampilan dan mengembangkan potensi diri. Yuk, simak alasan mengapa kamu harus mencoba kerja part time.

  1. Menambah Pemasukan

Jika kamu masih berstatus pelajar atau mahasiswa, kamu bisa bekerja paruh waktu untuk menambah uang jajanmu. Faktanya, pekerjaan paruh waktu ini banyak dilakukan pelajar di luar negeri. Meski di Indonesia hal ini belum terlalu mainstream dan masih banyak stereotip mengenai hal tersebut, sudah mulai muncul keinginan anak-anak muda untuk mendaftar kerja part time agar mereka dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.

  1. Mengetahui Bagaimana Bisnis Bekerja

Ketika kamu terjun ke dunia kerja, meskipun paruh waktu, kamu dapat melihat secara jelas bagaimana suatu bisnis tempat kamu melakukan part time itu dijalankan. Apa saja seluk beluk dibalik bisnis tersebut yang tidak diketahui oleh konsumen. Hal ini dapat dijadikan pembelajaran karena pengalaman adalah guru terbaik.

  1. Melatih Manajemen Waktu

Bekerja berarti menyisihkan waktumu untuk berkomitmen pada suatu aktivitas secara rutin. Dengan begitu, kamu akan belajar untuk lebih disiplin terhadap waktu. Meskipun nantinya kamu sudah tidak bekerja paruh waktu lagi, hal itu akan menjadi kebiasaan dalam diri kamu untuk bisa mengatur waktumu.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk melakukan kerja part time?