Andi Arief  Akan Laporkan Hasto Soal Surat Suara, Ini Kata Demokrat

Andi Arief  Akan Laporkan Hasto Soal Surat Suara, Ini Kata Demokrat

MONITORDAY.COM - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief berencana akan melaporkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto terkait dengan kasus hoax surat suara tercoblos.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto pun turut merespon rencana Andi tersebut. Menurutnya, hal itu dikembalikan lagi kepada Andi. Dan tentunya, Demokrat sendiri turut melihat perkembangan lanjutan dari kasus itu.

"Tentunya semua ini kan kita kembalikan kepada beliau (Andi Arief), dan kita melihat seluruhnya berjalan dan tentunya kita melihat perkembangan-perkembangan selanjutnya. Rasanya, kita tidak bisa menduga-duga, karena semuanya tetunya berjalan dengan  koridor hukum yang berlaku," kata Agus kepada wartawan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Selain itu, apakah sikap Andi tersebut merupakan sikap pribadi atau sikap partai? Agus pun enggan untuk menjelaskan hal itu. Dirinya mengaku jika pihaknya tidak membahas hal-hal seperti itu.

"Saya tidak berbicara seperti itu ya, dan kami tidak membahas seperti itu. Sehingga apa yang saya sampaikan bahwa persepsi ini lah yang harusnya nanti diluruskan. Dan persepsi ini lah yang harus dibahas di dalam penegakan hukum. Sehingga, kita masuk pada poinnya dan kita tidak masuk ke poin-poin yang lain," tegas Agus.

Sementara itu, apakah Demokrat akan mendukung sikap Andi? Agus juga tak ingin menjelaskan secara detail. Dirinya pun kembali menegaskan jika hal ini hanyalah sebuah persepsi yang perlu diluruskan. Dan persepsi tersebut juga sudah masuk ke ranah hukum.

"Sekali lagi saya terangkan, ini kan permasalahannya perbedaan persepsi. Dan persepsi ini sekarang sudah memasuki wilayah hukum, sehingga kita semuanya harus menghormati hukum, termasuk media juga harus menghormati hukum," ujarnya.

"Biarlah ini semua masuk ke ranah hukum, diselesaikan secara hukum dengan aparat penegaka hukum. Sehingga kita betul-betul tawadhu, kita mengikuti semua aturan yang ada di dalam pelaksanaan kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agus Hermanto membela Andi terkait cuitan surat suara terxoblos. Menurutnya, ada perbedaan persepsi dalam menanggapi cuitan tersebut.

"Saya kira ada perbedaan persepsi ya. Bagi Pak Andi Arief sendiri tentunya ini persepsinya adalah sebuah informasi, pemberitahuan. Tetapi, ada pihak lain yang juga melihat ini memberikan sesuatu hal yang kurang baik, sehingga kita ketahui hal ini juga dilaporkan kepada aparat penegak hukum," kata Agus.