Andrea Iannone Diprediksi Bakal Frustasi Pada Musim Pertamanya di Aprilia

Andrea Iannone Diprediksi Bakal Frustasi Pada Musim Pertamanya di Aprilia

MONITORDAY.COM - Pembalap Italia, Andrea Iannone, diprediksi bakal frustrasi pada musim pertamanya di Aprilia. Ramalan itu diungkapkan rekan setimnya yang baru, Aleix Espargaro.

Iannone hijrah ke Aprilia pada 2019 setelah menjalani dua musim di Suzuki, yang berjalan naik-turun. Dia telah menjajal motor RS-GP milik Aprilia pada tes MotoGP di Valencia, pada pekan lalu.

Pembalap yang baru mengantongi satu kali kemenangan di MotoGP tersebut dua kali terjatuh pada hari kedua tes. Namun, setelah tes tersebut Iannone mengakui awalnya memprediksi situasi di Aprilia bakal lebih buruk lagi. 

Espargaro mengatakan Iannone akan mengalami beberapa kendala pada musim pertamanya di Aprilia.

"Iannone menunjukkan bisa bertarung untuk menang bersama Suzuki dan Ducati. Ini akan membuat kami memahami level Aprilia dan apakah kami bisa meningkatkan level motor," ujar Espargaro, seperti dilansir Motorsport. 

"Masalahnya adalah menjaga level Anda dan merasa tak frutrasi ketika selalu di belakang bukan hal mudah. Bagi Andrea, ini tak akan mudah. Tapi, dia akan sangat berguna bagi Aprilia," tambah Espargaro.

Espargaro mengatakan spesifikasi motor yang akan mereka pakai sama. Mereka juga merasakan problem yang identik.

"Tapi, ini hal bagus, karena kami tahu bagian mana yang perlu dibenahi. Tahun lalu kami tak punya tim penguji dan rekan setim saya selisihnya jauh (dari sisi kecepatan). Jadi, sulit untuk mengembangkan motor. Sekarang kami punya pembalap penguji seperti (Bradley) Smith, yang bagus dan Andrea Iannone juga pembalap kuat," tutupnya.