Didampingi Anies, Jokowi Bagi-bagi Sertifikat di Jakarta Selatan

Didampingi Anies, Jokowi Bagi-bagi Sertifikat di Jakarta Selatan
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Gubernur DKI Anies Baswedan terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo saat membagikan sertifikat tanah di Jakarta Selatan. Sebanyak 2.000 sertifikat tanah dari 16 kelurahan diberikan. 

Jokowi membagikan sertifikat tanah di Gelanggang Remaja, Jalan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019). Selain Anies, Jokowi ditemani Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam sambutannya, Anies melapor ke Jokowi sebanyak 2.000 sertifikat tanah hari ini dibagikan kepada warga Jakarta Selatan. Dia menyebut, dari 16 kelurahan, paling banyak ada 4 kelurahan yang menerima sertifikat tanah. 

"Sebelum Pak Presiden membagikan sertifikat, izinkan kami menyampaikan informasi bahwa sertifikat Jakarta Selatan sebanyak 2.000 dari 16 kelurahan. Paling banyak dari Kelurahan Bintaro, Pondok Labu, Cipedak, dan juga Jatipadang," ujar Anies dalam sambutannya. 

Dia juga mengatakan, selama 2018, Jakarta Selatan juga telah menyelesaikan 40.655 bidang tanah. Dengan dibagikannya sertifikat, Anies berharap warga dapat kepastian hukum atas lahannya.

"Alhamdulillah tahun 2018 kota administrasi Jakarta Selatan telah menyelesaikan 40.655 bidang tanah di Jakarta Selatan. Insyaallah melalui program ini, maka seluruh warga jakarta nantinya memiliki kepastian hukum atas lahan yang saat ini ditempati," ucapnya.

Terakhir, dia mengatakan akan menyelaraskan program pemerintah dengan pemberdayaan masyarakat. 

"Dan semua progam Presiden akan sinkronkan dengan program pemberdayaan masyarakat, kemudian juga permodalan usaha, kemudian tingginya negara usaha sekaligus menyambungkan dengan pasar, sehingga program kali ini nggak berjalan sendirian, tapi ada program lanjutannya dan program yang bermanfaat. Karena itu, izinkan atas nama masyarakat Jakarta Selatan, kami terima kasih," tandasnya.