Anies Terima Peserta Kirab Obor Paskah Nasional 2019 di Balai Kota

Anies Terima Peserta Kirab Obor Paskah Nasional 2019 di Balai Kota

MONITORDAY.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima peserta kirab Obor Paskah Nasional 2019 di Gedung Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (5/5/2019).

Anies menjelaskan, penerimaan peserta kirab obor paskah tersebut merupakan langkah dukungan Pemprov DKI untuk mewujudkan persatuan umat beragama dan kedamaian di wilayah DKI Jakarta.

"Kami Pemprov DKI akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bisa mempererat persatuan, meningkatkan suasana kedamaian yang ada di ibu kota dan tingkat nasional," ujar Anies di Gedung Balai Kota.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, mengatakan, Obor Paskah Nasional adalah wujud toleransi dari perbedaan agama yang ada di Indonesia.

"Kami mengharapkan dengan peristiwa yang terjadi ini (Obor Paskah Nasional 2019), maka menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa kita sudah tercipta tanpa melihat perbedaan-perbedaan," kata Yohana.

Selanjutnya, Anies bersama Yohana pun melepas kirab Obor Paskah Nasional 2019 itu untuk melanjutkan perjalanan menuju acara puncak paskah nasional yang diselenggarakan di Poso, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (10/5/2019) mendatang.

Yohana mengharapkan, acara perayaan paskah nasional yang digelar di Poso bisa menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Poso bukanlah daerah konflik seperti dulu.

"Dengan adanya acara paskah yang diarahkan ke Poso ini, kami berharap akan terjadi persatuan yang saling menghargai antar umat beragama," jelas Yohana.