Anis Matta Ibaratkan Bali 'Modal Kemajuan Indonesia'

Anis Matta Ibaratkan Bali 'Modal Kemajuan Indonesia'
Anis Matta. (ist)

MONITORDAY.COM - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Anis Matta menilai Bali bisa menjadi titik lompatan besar menuju arah baru Indonesia. Pasalnya, Bali adalah salah satu titik yang dianggap paling siap.

Pergaulan global yang selama ini baru dimanfaatkan untuk kepentingan komersial pariwisata, menurutnya harus dikembangkan untuk menjadikan Bali sebagai pusat pertumbuhan dan kemajuan di Indonesia.

"Manusia Bali punya modal besar untuk menjadi warga dunia. Karena itu, mesin pertumbuhan ekonomi baru berbasis manusia bisa dimulai di Bali," ujar Anis dalam acara kopi darat relawan di Denpasar, Sabtu (8/4/2018).

Calon Presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu percaya jika dikelola dengan baik, Indonesia akan menjadi kekuatan utama dunia dalam bidang ekonomi, teknologi dan militer. Selain itu, ia menjelaskan arah baru Indonesia harus dikaitkan dengan arah baru sejarah dunia yang sedang mengalami pergeseran.

Sistem dunia, kata Anis, sedang mengalami penurunan dan mencari keseimbangan baru.

"Inilah momentum bagi Indonesia untuk menjadi kekuatan penyeimbang dalam konstelasi baru tersebut," pungkas Anis.

Acara itu sendiri dihadiri ratusan orang relawan dari berbagai daerah di Pulau Dewata. Sebelumnya, relawan Anis Matta untuk pemilihan presiden 2019 dideklarasikan pada 31 Maret di Lapangan Timur Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

[Mrf]