Apresiasi Santri Belajar Al-Qur'an, DPRD Indramayu Bersama Garda Matahari Beri Bantuan Kelengkapan Belajar

Apresiasi Santri Belajar Al-Qur'an, DPRD Indramayu Bersama Garda Matahari Beri Bantuan Kelengkapan Belajar

MONITORDAY.COM - Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Taufik Hidayat, dalam rangka mengisi aktivitas di bulan suci Ramadhan 1440 H, pihaknya bersama Koordinator Nasional Garda Matahari M Azrul Tanjung, mengapresiasi para santri Grabyagan dalam belajar Al-Qur'an.

Sebagai bentuk apresiasi pihaknya memberikan bantuan sarana kelengkapan pendidikan Agama Santri Grabyagan Blok Grabyagan Desa Tersana Kecamatan Sukagumiwang, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Minggu (26/5/2019).

Bantuan yang diberikan berupa 50 meja belajar anak, alat tulis, papan tulis, rak buku, dan Iqro.

Taufik Hidayat mengaku mengapresiasi kegiatan belajar Alquran santri Grabyagan dikarenakan motivasi belajar agama di desa tersana ini sangat tinggi sehingga kegiatan belajar Alquran terus berkembang dengan makin meningkatnya para santri yang belajar di blok Grabyagan.

"Ustaz Tohari yang mendidik Alquran putra-putri warga desa tanpa mengharapkan imbalan jasa, dan istiqamah dalam mendidik alquran kepada para santrinya". Ungkap Taufik.

Sementara M Azrul Tanjung koordinator Nasional Garda Matahari  mengaku, pihaknya sangat dekat dengan para ulama dan pendidik Al-Qur'an. Ulama dan para Ustaz adalah penasihat kami dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat.

“Sudah sepatutnya kami dukung kegiatan pendidikan Al-Qur'an, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Tohari yang telah membumikan Alquran dan bertekad akan terus mengajak masyarakat untuk membaca dan mencintai Al-Qur'an.” kata Azrul yang juga ketua komisi Ekonomi MUI pusat.

Sementara, ustaz Tohari mengatakan, pendidikan Alquran di blok Grabyagan yang mendapatkan tanggapan positif dari Ketua Dewan dan Ketua Komisi Ekonomi MUI Pusat diharapkan dapat memotivasi santri semakin tekun belajar Al-Qur'an, dan semakin mencintai Al-Qur'an.

Karena berkah Al-Qur'an akan menjadikan para santri lebih memiliki rasa cinta kepada NKRI serta menjadi besar manfaatnya untuk agama, masyarakat, dan negara.

“Alhamdulillah, semoga adanya bantuan dari ketua DPRD Indramayu dan ketua Komisi Ekonomi MUI Pusat, sarana pendidikan Al-Qur'an ini bisa meningkatkan motivasi belajar santri,” tambahnya.