Arsenal Raih Poin Penuh Setelah Kalahkan Cardiff City 2-1

Arsenal Raih Poin Penuh Setelah Kalahkan Cardiff City 2-1

MONITORDAY.COM - Arsenal berhasil meraih poin penuh saat menjamu Cardiff City di Emirates Stadium dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2018-2019. Arsenal bermain dengan baik di pertandingan itu karena mampu menguasai jalannya pertandingan.

Arsenal memainkan sepakbola ciri khasnya yang menitikberatkan pada serangan dan penguasasan bola. Sementara itu, Cardiff yang secara kualitas berada di bawah tim asuhan Unai Emery itu bermain lebih dalam dan mengandalkan serangan balik untuk membuat gol.

Kendati penguasaan bola berada di tangan Arsenal tetapi tak ada peluang berarti yang didapatkan oleh The Gunners – julukan Arsenal. Keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Arsenal lengah sehingga Oumar Niasse bisa menembus hingga kotak penalti pada menit ke-19.

Niasse kemudian terjatuh di kotak penalti akibat hadangan dari Nacho Monreal. Beruntung untuk Arsenal wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran sehingga tak ada penalti yang mengubah kedudukan. Setelah itu, Arsenal terus berusaha membuat gol tetapi pertahanan Cardiff masih cukup kukuh untuk menjaga kesucian gawangnya hingga babak pertama selesai.

Arsenal tetap mengandalkan penguasaan bola untuk membuat gol di babak kedua. Namun, hingga menit ke-63 tak ada peluang yang benar-benar membahayakan pertahanan Cardiff.

Usaha Arsenal tampak akan berbuah hasil di menit ke-65 saat wasit menunjuk titik putih setelah Sead Kolasinac dijatuhkan Sol Bamba. Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas tim tamu.

Keunggulan Arsenal kembali bertambah melalui aksi individu Alexandre Lacazette pada menit ke-83. Akan tetapi, keunggulan itu harus terkikis di menit ke-93 karena Cardiff membuat gol melalui aksi Nathaniel Mendez-Laing. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Arsenal atas Cardiff bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.