AS Roma Targetkan Juara Grup G Liga Champions

AS Roma Targetkan Juara Grup G Liga Champions

MONITORDAY.COM - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, menargetkan posisi juara Grup G di Liga Champions 2018-2019. Salah satu untuk mewujudkannya adalah dengan meraih kemenangan saat melawan Real Madrid pada matchday kelima Grup G Liga Champions yang akan berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari.

Sejauh ini kedua tim sama-sama mengoleksi sembilan poin dan duduk di posisi dua teratas. Madrid masih memimpin klasemen karena unggul head-to-head atas Roma. Karena itu, pertemuan keduanya pada laga kali ini bisa menjadi penentu klasemen akhir Grup G.

“Hasil pertandingan melawan Madrid jelas penting karena kami ingin mencoba untuk menyelesaikan fase grup di posisi puncak,” ungkap Di Francesco, mengutip dari laman resmi Roma, Selasa (27/11/2018).

Kemenangan akan membawa Roma memimpin klasemen Grup G untuk sementara waktu dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Sementara jika menelan kekalahan dini hari nanti, Roma masih harap-harap cemas untuk lolos, apabila CSKA Moskow meraih kemenangan atas Viktoria Plzen.

Karena itu, Di Francesco mengharapkan kemenangan melawan Madrid untuk memperbesar jalan mereka finis sebagai juara grup. Untuk finis sebagai juara grup, Roma mesti menang 4-0 atas Madrid pada laga dini hari nanti. Sebab pada laga pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Roma takluk 0-3 dari Madrid.

“Kami berada dalam posisi yang baik di grup Liga Champions dan kami dapat mengubah itu menjadi posisi yang sangat baik usai pertandingan melawan Madrid,” tandasnya.