Asiknya Ikut Mentoring Agama

Asiknya Ikut Mentoring Agama
Mentoring Agama. (C) Google

MONITORDAY.COM – Apakah sekolah atau universitasmu memiliki kegiatan mentoring agama? Atau kamu mengikuti organisasi maupun komunitas yang melaksanakan kegiatan tersebut?

Mentoring agama adalah kegiatan yang biasanya diadakan oleh organisasi keagamaan di lingkungan instansi pendidikan. Waktu pelaksanaannya bermacam-macam. Ada yang seminggu sekali, sebulan sekali, atau lebih dari sekali dalam seminggu. Di tengah kesibukan kamu beraktivitas, kamu sebisa mungkin menyempatkan diri untuk mengikuti mentoring agama. Ternyata, mentoring agama memiliki banyak manfaat, lho. Berikut adalah manfaat yang kamu bisa dapatkan melalui mentoring agama.

  1. Memenuhi Kebutuhan Rohani

Setiap manusia memiliki kebutuhan jasmani dan rohani. Kebutuhan jasmani yang utama adalah sandang, pangan, dan papan. Sementara, kebutuhan rohani kita lebih kepada emosional dalam diri. Selain beribadah, dengan mengikuti mentoring agama, kamu dapat memenuhi kebutuhan rohanimu karena pada mentoring agama, kamu mendapat materi lebih lanjut tentang kepercayaan yang kamu anut.

  1. Membuka Perspektif Diri

Dengan mendengarkan materi dari mentoring agama, hal ini bisa membuka perspektif dirimu kepada hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Sehingga kamu bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat lagi untuk bangsa dan agama.

  1. Ajang Bersilaturahmi

Pada kegiatan mentoring agama, kamu bisa sekaligus bersilaturahmi dengan kerabat dan mentormu sendiri. Bertukar cerita, meminta pendapat satu sama lain, hal ini akan mempererat tali silaturahmi kamu dengan mereka.

Jadi, mentoring agama bukanlah hal yang membosankan seperti yang beberapa orang kira. Jika institusi tempatmu bernaung mengadakan acara semacam mentoring agama, kamu boleh mencoba untuk mengikutinya dan rasakan sendiri manfaatnya.