Atasi Mahalnya Harga, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadhan

Atasi Mahalnya Harga, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadhan

MONITORDAY.COM - Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Tangerang Selatan (DKP3 Tangsel) menyelenggarakan kegiatan bazar dalam rangka Hari besar Keagamaan Nasional di halaman Kantor DKP3, Rabu (15/5/2019). Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam sambutannya, Airin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan memperbanyak Toko Tani Indonesia (TTI) di Tangsel. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengatasi mahalnya harga produk, yang disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu diantaranya faktor pengiriman barang.

"Produk mahal biasanya karena jalan-jalan dulu, kami ingin memperpendek jalur birokrasi dari produk tersebut, sehingga harganya pun terjangkau," ujar Airin.

Airin mengungkapkan, pihaknya akan mempersingkat perputaran jarak, sehingga harga yang dijual tidak terlalu tinggi.

Ia juga menilai, murahnya harga bahan pokok harus dipastikan penjualannya yang langsung didapat dari petani. 

"Harusnya harganya lebih murah, contohnya cabai karena dia dateng langsung, tidak muter-muter jadi lebih murah. Satu bungkus di sini Rp 5 ribu, di pasar Rp 10 sampai Rp 15 ribu," ujar Airin setelah keliling melihat Bazar Ramadhan. 

Ia pun berharap, melalui bazar ini dapat dirasakan langsung oleh warga Tangsel untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa. Ia pun mengimbau kepada warganya, yang belum sempat datang ke Bazar Ramadhan, agar dapat mengunjungi Bazar tersebut, lantaran kegiatan hanya akan berlangsung mulai tanggal 15 - 17 Mei 2019 mendatang.