Bahas Seputar Isu Dan Penelitian, Komunitas Bumi Datar Akan Gelar Konferensi Di Jakarta

Bahas Seputar Isu Dan Penelitian, Komunitas Bumi Datar Akan Gelar Konferensi Di Jakarta

MONITORDAY.COM – Komunitas Bumi Datar rupanya tak hanya gimmick, dalam waktu dekat ini, tepatnya pada pertengahan bulan februari 2019, mereka akan menggeai dalar pertemuan tingkat nasional di Jakarta. Pertemuan perdana di Jakarta ini akan bertajuk Indonesia Flat Earth Conference 2019 atau Konferensi Bumi Datar indonesia. 

Menurut Chief Executive Officer dan Pendiri Indonesia Flat Earth Reserach (IFER) Wahidin Amir, ide penyelenggaraan konferensi ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerja organisasi dan mengokohkan silaturahmi para anggota dalam membahas seputar penelitian isu seputar bumi datar.

"Gagasan apa yang bakal diusung dalam konferensi ini belum disepakati. Kami masih mengumpulkan ide-ide dan gagasan dari para member," jelas Wahidin, Selasa (29/01/2019) 

selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa konferensi Bumi Datar Indonesia merupakan yang pertama kali bakal diadakan oleh komunitas bumi datar di Indonesia. Dia menyebutkan konferensi tidak terkait langsung dengan konferensi serupa yang diadakan secara global beberapa bulan lalu.

Konferensi ini akan melibatkan dan dihadiri oleh anggota berbagai komunitas bumi datar di Indonesia. Setidaknya ada tiga komunitas bumi datar besar di Indonesia yakni Indonesia Flat Earth Research (IFER), Indonesia Flat Earth Society (IFES) dan Flat Earth 101.