Balad Jokowi Ucapkan Selamat dan Bangga jadi Bagian Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

Balad Jokowi Ucapkan Selamat dan Bangga jadi Bagian Kemenangan Jokowi-Ma’ruf
Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie bersama Presiden Joko Widodo saat acara Silaturahmi Akbar Balad Jokowi, di Bandung Barat, Sabtu (9/2).

MONITORDAY.COM - Ketua Umum relawan Balad Jokowi, Muchlas Rowie mengucapkan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang telah diumumkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2019, pada Selasa (21/5) dinihari.

"Selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia," ujarnya, kepada redaksi monitoday.com.

Muchlas mengaku bangga karena menjadi bagian dari kemenangan rakyat Indonesia. Ia mengatakan, pekerjaan berat telah di tempuh oleh para relawan demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju di bawah kepemimpinan Jokowi. 

"Jadi kami merupakan bagian dari kemenangan rakyat Indonesia. Kami bangga turut memperjuangkan kemenagan pak Jokowi," tuturnya. 

Muchlas juga mengucapkan terimakasih kepada KPU selaku pihak penyelenggara, yang telah menggelar Pemilu dengan lancar. Ia menyebut, KPU telah bekerja menjalankan proses Demokrasi sesuai dengan amanat konstitusi.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah mengawal berjalannya Pemilu 2019, hingga terlaksana dengan aman dan kondusif.

Kepada Pasangan 02 Prabowo-Sandi, Muchlas berharap agar dengan lapang dada menerima kekalahan sebagai konsekuensi dari sebuah kompetisi. Ia berharap agar jangan sampai ada pengerahan masa untuk menolak hasil Pemilu. 

"Pengerahan massa harus dihindari, karena karena akan menimbulkan benturan di masyarakat. Dalam hal ini Pak Jokowi juga harus bisa merangkul kubu Prabowo agar masyarakat kondusif," harapnya. 

Seperti diketahui, KPU telah umumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019, dan menetapkan Pasangan Joko Widodo-KH. Ma'aruf Amin sebagai pemenang. 

KPU menyebutkan, bahwa pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat 85.607.362 suara. Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara.