Bangkitkan Semangat Kartini, IPC Gelar Fieldtrip Siswa SD ke Museum Maritim

Bangkitkan Semangat Kartini, IPC Gelar Fieldtrip Siswa SD ke Museum Maritim
Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah (Tengah) berfoto bersama peserta fieldtrip

MONITORDAY.COM - Peringati Hari Kartini, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersama cabang pelabuhan dan anak perusahaan selenggarakan kegiatan fieldtrip ke Museum Maritim di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (22/04/2019).

Sebanyak 170 (seratus tujuh puluh) orang siswa siswi Sekolah Dasar di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok mengikuti kegiatan ini.

"Dalam rangka menyambut Hari Kartini di tanggal 21 April 2019, IPC ingin membangkitkan semangat Kartini sejak usia dini," kata Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah dalam keterangan tertulis.

Fieldtrip ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan IPC. Melalui fieldtrip IPC melakukan berbagai kegiatan baik pengenalan pelabuhan dengan cara yang menyenangkan melalui video dan dongeng serta mempelajari sejarah kepelabuhanan dengan berkeliling Museum Maritim Indonesia.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, dirinya berharap seluruh peserta dapat belajar dan mencontoh semangat dari Ibu Kartini, serta mendapatkan pengalaman menarik dari dunia kepelabuhanan.

Selain itu, sebagai agen pembangunan, secara berkelanjutan IPC akan terus menyalurkan kontribusi pendidikan Indonesia melalui cara-cara yang efektif seperti IPC mengajar, fieldtrip, SD juara, beasiswa cinta IPC, siswa mengenal nusantara, kelas kreatif dan kunjungan ke pelabuhan.

“Belajar dari sosok pahlawan nasional, IPC antusias ingin membangun generasi muda yang memiliki semangat sama dengan Raden Ajeng Kartini untuk mengenalkan memajukan Indonesia melalui kegigihannya untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya,” tutup Direktur SDM IPC.