Bawa Pesan Damai, Sejumlah Super Hero Datangi MK

Bawa Pesan Damai, Sejumlah Super Hero Datangi MK
Sejumlah orang mengenakan kostum tokoh superhero nampak menyambangi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/06/2019)/Foto: Alfan

MONITORDAY.COM – Sejumlah orang mengenakan kostum tokoh superhero nampak menyambangi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/06/2019).

Terlihat massa menggunakan baju superhero, seperti Spiderman, Superman, Captain Amerika, Batman, Wonder Woman, Iron Man, Gatot Kaca, Thor, dan Hulk. Mereka ingin menyampaikan pesan kedamaian dan menolak kerusuhan.

Koordinator aksi super hero, Riko Ma'ukaro kemudian menjelaskan bahwa kelompoknya berasal dari Komunitas Pencinta Hero Indonesia.

Pihaknya menolak akan kerusuhan. Dia tidak ingin situasi Jakarta kembali terjadi seperti pada 21-22 Mei 2019 lalu.

"Menolak akan kerusuhan, agar Jakarta ini tidak lagi seperti yang kejadian-kejadian yang sudah terlihat kemarin. Kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita cinta akan kedamaian," kata Riko.

Selain itu, Riko juga menjelaskan alasan pihaknya mengikuti aksi damai dengan mengenakan kostum super hero ini menandakan cinta akan kedamaian.

"Hero ini sebagai simbol, dalam film-film pembela kebenaran; pencinta akan kedamaian. Nah, inilah untuk kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita ini hero yang cinta akan kedamaian," tutur Riko.

"Jangan sampai masyarakat Indonesia jangan sampai terprovokasi, juga kita menunjukkan bahwa kita cinta akan Tanah Air, kita cinta kedamaian, kita harus menunjukkan teladan terhadap masyarakat kita," imbuhnya.

Diketahui, MK menggelar sidang lanjutan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 pada Selasa (18/6/2019). Sidang mengagendakan pembacaan jawaban dan pengesahan alat bukti dari pihak termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).