Berpelukan Dengan Rekan Lawan Jenis, Mahasiswi Al-Azhar Mesir Asal Indonesia Di DO 

Berpelukan Dengan Rekan Lawan Jenis, Mahasiswi Al-Azhar Mesir Asal Indonesia Di DO 

MONITORDAY.COM – salah seorang mahasiswi Universitas Al Azhar di –drop out (DO), setelah videonya memeluk seorang laki-laki tersebar di Media Sosial.

Dalam video yang viral sejak awal Januari 2019, tampak perempuan sedang memeluk seorang laki-laki. Pelukan itu diberikan setelah laki-laki itu berlutut dan membawa bunga. Dalam video itu, terlihat laki-laki itu  seperti sedang melamar pacarnya.

Video itu diduga tidak direkam dalam lingkungan Kampus Al-Azhar, namun di Universitas Mansoura yang terletak di bagian utara Mesir.

Meski pelukan itu tidak berlangsung di dalam kampus, Al-Azhar tetap men-D.O perempuan yang tidak disebutkan namanya itu. Keputusan itu diambil Dewan Disiplin Al-Azhar pada Sabtu (12/1).

“Secara definitif, memutuskan untuk mengeluarkan perempuan itu,” kata juru bicara Universitas Al-Azhar, Ahmed Zarie, kepada AFP.

Ahmed Zarie mengatakan, beredarnya video itu telah membuat kegaduhan. Perempuan itu juga dianggap memberikan citra buruk kepada Al-Azhar yang punya kebijakan memisahkan laki-laki dan perempuan di lingkungan kampus.

Pelukan yang terjadi antara lawan jenis belum menikah dianggapnya melanggar nilai yang berlaku dalam masyarakat Mesir.

Kendati keputusan untuk mengeluarkan perempuan itu dari kampus sudah dikeluarkan, Ahmed Zarie mengatakan, mahasiswi tersebut masih bisa mengajukan banding.

Sedangkan laki-laki yang ada dalam video itu juga terancam mendapat hukuman dari kampusnya, Universitas Mansoura.