Bertemu Khabib, Putin Berikan Dukungan dan Simpati atas Insiden di Las Vegas

Bertemu Khabib, Putin Berikan Dukungan dan Simpati atas Insiden di Las Vegas
(AFP/SPUTNIK/Mikhail KLIMENTYEV) Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Vladimir Putin Dukung Tindakan Khabib Nurmagomedov Hajar Tim McGregor, http://medan.tribunnews.com/2018/10/12/vladimir-putin-dukung-tindakan-khabib-nurmagomedov-hajar-tim-mcgregor. Editor: Royandi Hutasoit

MONITORDAY.COM - Respon dan perhatian atas kemenangan yang diraup Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor terus mengalir, meski dalam pertandingan kala itu kerusuhan tak dapat dihindari.

Adalah Presiden Rusia, Valdimir Putin, yang menyampaikan simpati serta kekagumannya kepada pegulat kelahiran Dagestan, Rusia itu. Putin prihatin, namun sekaligus menaruh rasa simpatinya atas insiden yang terjadi pada laga utama UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10/2018).

Vladimir Putin menyebut apa yang dilakukan Khabib sebagai sesuatu yang wajar. "Siapa pun bisa melompat keluar oktagon jika diserang seperti itu," kata Vladimir Putin seperti dilansir The Guardian.

"Tak hanya Anda, kami semua bisa melompat seperti itu. Mereka akan membayarnya dengan kericuhan yang luar biasa. Maka lebih baik jangan sampai pada tahap itu," tandas Putin, menambahkan.

Meski begitu, Putin sangat berharap dan meminta Sang Ayah yang juga merupakan pelatih Khabib sendiri, Abadulmanap, untuk tidak memberikan hukuman yang terlampau berat.

"Saya meminta kepada kepada ayah Anda untuk tidak menghukum Anda terlalu keras, karena Anda sudah memperoleh tujuan utama, dengan layak dan meyakinkan," tutur Putin kembali.

Seperti diketahui sebelumnya, jika Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan 'The Notorious' di ronde keempat. Ia berhasil membuat McGregor bertekuk lutut lewat teknik headlock. Khabib pun berhasil mempertahankan gelar dan memperpanjang rekor kemenangan menjadi 27 pertarungan.