Betulkah Prabowo Subianto Bisa Bicara dengan Semut dan Nyamuk?

Betulkah Prabowo Subianto Bisa Bicara dengan Semut dan Nyamuk?
Capres 02, Prabowo Subianto.

MONITORDAY.COM - Prabowo Subianto selalu punya gaya dan cerita tersendiri. Kesendiriannya kerap kali jadi sorotan kubu lawan terutama saat dirinya memutuskan untuk kembali meramaikan bursa Pilpres 2019.

Setelah sebelumnya netizen diramaikan dengan keakbraban Prabowo dengan kuda dan kucing kesayangannya, kini ramai di media masa Prabowo Subianto akrab dengan Semut dan Nyamuk. Kabarnya, Prabowo bahkan bisa bicara dengan mereka, betulkah?

Adalah salah satu sekretaris pribadi Capres 02 Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah, yang menceritakan bagaimana kehidupan pribadi Prabowo yang tak banyak diungkap ke media. Salah satunya, kata Rizky, adalah klaim fakta bahwa Prabowo bisa berkomunikasi dengan hewan. Hal tersebut dikatakan Rizky lewat akun Instagramnya, @rizky_irmansyah, di salah satu unggahan postingannya pada Kamis (25/4/2019) pagi, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pak Prabowo memang penyayang hewan, mungkin sahabat belum tahu, bahwa Pak Prabowo bisa berkomunikasi dengan hewan. Kok bisa?," katanya lewat postingan itu.

Rizky bercerita, pernah suatu ketika saat sarapan pagi, ikan salmon yang akan dimakan oleh Prabowo Subianto sudah dikerubuti oleh semut-semut. Rizky awalnya berniat untuk mengambil salmon tersebut dan digantikan dengan yang baru.

"Kemudian Pak Prabowo mencegah, lalu mengambil piring salmon yang di keburuti oleh semut2 tadi," kata Rizky.

"Semut, saya mau makan, tolong kamu jangan disini," kata Prabowo, sepenuturan Rizky.

"Lalu apa yang terjadi? Kurang dari 1 menit, salmon itu bersih tanpa ada seekor semut pun yang mengkerubuti salmon tersebut, setelah bersih dari semut Pak Prabowo kemudian memakan salmon tadi," tulis Rizky.

Tak hanya semut, Prabowo juga disebut bisa berkomunikasi dengan nyamuk. Suatu ketika Prabowo dan Rizky sedang diskusi di ruangan kantor Prabowo di Hambalang. Saat itu sedang musim hujan, sehingga, kata Rizky, beberapa nyamuk masuk ke ruangan kantor Prabowo. Rizky mengaku melihat salah dua nyamuk hinggap di tangan Prabowo.

"Nyamuk, saya sedang rapat, kamu jangan di sini, nanti kamu bisa di tepuk sama rizki," kata Prabowo, sepenuturan Rizky.

Sama ceritanya dengan semut tadi, nyamuk langsung pergi tak membutuhkan waktu lama, kata Rizky. Rizky juga menceritakan bagaimana salah satu kuda kesayangan Prabowo yang bernama "Principe", yang selalu meminta apel dan wortel setiap pagi. Kuda itu, kata Rizky, hanya mau makan jika Prabowo yang menyuapi.

"Sahabat, masih banyak pengalaman yang saya saksikan secara langsung sebagai sekretaris pribadi tentang kedekatan Pak Prabowo dan hewan, baik itu sapi, kambing, burung elang hingga tikus dan kecoa," kata Rizky. "Saya merasakan seperti ada "gelombang kebaikan" dari dalam diri Pak Prabowo, sehingga hewan-hewan ini merasa aman berada di sekeliling Pak Prabowo," lanjutnya.

Itulah Prabowo Subianto, yang menurut asistennya, mungkin mempunyai kelebihan karena di dalam dirinya ada gelombang kebaikan. Jangankan manusia, hewan piaraan pun jadi nyaman berada di sampingnya.

Capres 02, Prabowo Subianto seperti diketahui memang seorang penyayang binatang. Di kediamannya di Hambalang, bisa dilihat dia memelihara banyak kuda, kucing, kambing, dan hewan peliharaan lainnya.