Blusukan ke Daerah Bogor, Balad Jokowi Sampaikan Pesan Penting soal Kepemimpinan Pro Rakyat

Blusukan ke Daerah Bogor, Balad Jokowi Sampaikan Pesan Penting soal Kepemimpinan Pro Rakyat
Relawan Balad Jokowi, saat blusukan di daerah Kecamatan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/2)

MONITORDAY.COM – Relawan Balad Jokowi menggelar blusukan ke daerah Kecamatan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/2) pagi. Blusukan ini digelar dalam rangka menyapa warga, silaturahmi, serta memberi sosialisasi terkait visi-misi Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Blusukan ini dipimpin langsung oleh Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, H. Muchlas Rowie, serta puluhan relawan lainnya. Mereka tiba di daerah Jasinga, sekitar pukul 9.30, dan disambut dengan antusias dan meriah oleh ratusan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, masyarakat  berkumpul di salah satu rumah warga untuk untuk berbagi soal permasalahan yang ada, saling mendegarkan, serta juga memberi pencerahan soal program-program pemerintah.

Muchlas, dalam kesempatan itu menyapa mereka dengan bahasa Sunda, bahwa di Indonesia ini seharusnya bersyukur mempunyai pemimpin sekaliber Jokowi. Hasil kinerjanya nyata telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Jokowi telah menggagas Kartu Indonesia Pintar,  Kartu Indonesia Sehat,  Program Keluarga Harapan,  juga program Dana Desa,  adalah contoh dari banyak Program yang hasilnya dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat Indonesia," ujar Muchlas.

Dia menambahkan, Jokowi merupakan figur yang amat merakyat. Berasal dari rakyat kecil, dan juga pernah merasakan susahnya menjadi rakyat biasa dengan berbagai masalah yang dihadapi. "Pak Jokowi lahir dari kalangan rakyat bawah, dan menjadi Presiden juga untuk rakyat," tutur Muchlas.

Karena itu, pemilik Monday Media Grup ini mengatakan, melalui Balad Jokowi,  maka masyarakat khusunya di Jawa Barat-Banten harus bisa mengusahakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, demi berlanjutnya program-program yang pro rakyat.

Muchlas berharap, agar masyarakat yang hadir untuk meyakinkan masyarakat sekitar, terutama orang-orang terdekat, agar memilih pemimpin yang sudah terlihat hasil kinerjanya, bermanfaat bagi masyarakat. “kita harus yakinkan, sakasur, sadulur, sasumur, sadapur, dan salembur kita untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Perwakilan dari masyarakat setempat, Darusman, selaku Kepala Dusun Kolong Sawah, mengapresiasi kedatangan relawan Balad Jokowi. Ia mengatakan, para warga amat senang jika ada pihak yang hadir di daerah tersebut untuk berbagi soal berbagai permasalah yang ada. “jadi mereka ini senang, kumpul-kumpul, apalagi diajak mengungkapkan keluh kesahanya,” ungkapnya.

Darusman juga mengatakan, selama memerintahan Jokowi, memang banyak sekali kemajuan yang dirasakan oleh warga setempat, terutama soal fasilitas umum seperti jalan dan fasilitas kesehatan. Selain itu beberapa program seperti KIP, dan PKH juga dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Meski begitu, Sebagai Kepala Dusun, Dia mengaku akan tetap netral, dan tidak akan mengarahkan untuk memilih salah satu capres. Yang terpenting yaitu para masyarakat memilih pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya. “Gunakan hak pilih kalian, untuk memilih pemimpin yang peduli dan memajukan masyarakat kedepan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Relawan Balad Jokowi juga memberikan puluhan eksemplar Alquran, serta ratusan buku untuk masyarakat setempat. Para relawan berharap apa yang diberikannya itu dapat bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi masyarakat.