Bos Hotel The Gunawarman Lulusan SMKN 57 Jakarta Berbagi Cerita

Bos Hotel The Gunawarman Lulusan SMKN 57 Jakarta Berbagi Cerita
Bos Hotel The Gunawarman Lulusan SMKN 57 Jakarta Berbagi Cerita

MONITORDAY.COM - Berawal dari petugas bersih-bersih toilet karyawan di hotel berbintang karir Dodi Pusdinata layak menjadi contoh generasi muda. Utamanya mereka yang melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah kejuruan.

Minatnya kepada dunia perhotelan membawanya memilih SMKN 57 Jakarta untuk meraih mimpinya. Di SMK yang masuk dalam program revitalisasi pendidikan vokasi yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini mental dan kompetensinya ditempa.

Hasilnya ia memiliki bekal kompetensi yang cukup untuk memulai karir di dunia perhotelan. Karirnya dimulai dari menjadi petugas public area di hotel berbintang Jakarta.

Tugasnya membersihkan toilet karyawan. Dari situ ia meniti karir. Bukan cuman didalam negeri. Ia menjajal nyalinya untuk bersaing di dunia perhotelan internasional.

Tidak main-main ia mencoba kesempatan untuk menjadi karyawan di hotel terbaik di dunia tepatnya di Dubai. Berkait keuletanya ia kini menjadi General Manager di The Gunawarman Hotel.

Ia berbagi kisahnya kepada kami. Semoga memotivasi lulusan SMK lain untuk bisa mengasah kompetensinya untuk menaklukkan kompetisi didunia yang cepat berubah ini.