Buat Bangga Indonesia, Film Karya Anak Bangsa,"Bali Beats Of Paradise" Banjir Pujian 

Buat Bangga Indonesia, Film Karya Anak Bangsa,"Bali Beats Of Paradise" Banjir Pujian 

MONITORDAY.COM - Dunia perfilman patut berbangga, salah satu film besutan karya anak bangsa dengan judul "Bali : Beats Of Paradise", sukses menuai banyak pujian dari berbagai pakar film dan akademisi di Korea Selatan. 

film tersebut bahkan diputar secara khusus di National Museum of Korean Contemporary History di Seoul, Korsel minggu lalu.

Bahkan film itu kembali membuat heboh saat diputar di bangunan tertinggi di Korea Selatan yaitu di Observatorium Seoul Sky pada Senin (28/1/2019). Film karya sutradara Indonesia yang berbasis di Hollywood ini tak ayal menjadi sensasi tersendiri bagi pengunjung  Sky Deck atau lantai 118 di bangunan Monolit perak setinggi 555 meter tersebut. 

Salah satu tempat yang tercatat di Guinness World Record sebagai observatorium dengan lantai kaca tertinggi di dunia  ini merupakan sebuah kesatuan dari tempat menakjubkan sekaligus  menakutkan karena lantai transparan yang mampu membuat jatung berdegub lebih kencang, terutama bagi yang takut ketinggian. Namun semua jadi terasa lain saat pemandangan yang tidak seperti biasanya ditawarkan disana. 

"Kisah nyata sepasang suami istri asal Indonesia yang memiliki mimpi memperkenalkan gamelan Bali di dunia internasional menjadi inti cerita.  Film ini melibatkan musisi terkenal diantaranya Judith Hill, seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu asal California partner duet Michael Jackson, dan juga melibatkan gitaris jazz Indonesia asal Bali I Wayan Balawan.” Demikian ungkap Livi Sang Sutradara.

Sineas asal Blitar itu secara khusus juga menambahkan bahwa niatannya membuat film ini tak lepas dari keinginannya untuk semakin memperkenalkan Gamelan di dunia internasional. “Film ini secara khusus mengangkat gamelan yang sebenarnya  sudah dipakai menjadi musik di beberapa film Hollywood, seperti Avatar dan Star Trek, juga game nintendo Super Mario Bros,” ucapnya. 

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi yang juga turut berperan dalam produksi film ini juga menyatakan sukacitaannya bahwa film Bali: Beats of Paradise dapat ditayangkan di salah satu bangunan ikonik di Korea Selatan yang juga menjadi simbol kebesaran dan modernitas negara tersebut.