Cerita Ketua Balad Jokowi Sumedang Saat Simpatisan Prabowo Ramai-ramai Dukung Jokowi

Cerita Ketua Balad Jokowi Sumedang Saat Simpatisan Prabowo Ramai-ramai Dukung Jokowi
Ketua Korda Balad Jokowi Sumedang, Abdurohim/Foto: Faisal (monitorday)

MONITORDAY.COM – Ketua Koordinator Daerah Balad Jokowi Kabupaten Sumedang, Abdurohim, bercerita bahwa banyak para simpatisan Prabowo di 2014 lalu, kini beralih dukungan ke Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres tahun ini. Hal ini Ia katakan sesaat setelah acara deklarasi dan pelantikan Balad Jokowi Korda Sumedang, pada Sabtu, akhir pekan lalu.

Rohim mengatakan, pada 2014 lalu, masyarakat Sumedang, terutama yang saat ini menjadi relawan Balad Jokowi, merupakan pendukung militan Prabowo, namun saat ini mereka telah terbuka pikirannya untuk memilih Paslon nomor urut 01 itu.

“Memang dulu tidak ada Balad Jokowi yang hadir di sini, sehingga orang-orang di sini memilih sesuai keinginan masing-masing, tapi tidak diarahkan untuk memilih orang baik seperti  Jokowi,” tuturnya, saat dihubungi monitorday.com.

Menurut Rohim, faktor terpenting selain adanya arahan dari Balad Jokowi, juga karena masyarakat Sumedang sendiri sudah tahu persis kinerja Jokowi yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Hasil kinerja presiden RI ke-7 itu dinilai telah berhasil meyakinkan masyarakat untuk memilihnya kembali di Pilpres 2019 ini.

“Setelah melihat kinerja Jokowi, menjadi salah satu faktor penting orang-orang di Sumedang saat ini ramai-ramai pindah ke Jokowi,” tegas Rohim.

Karena itu, Dia mengaku senang dengan dilantiknya Balad Jokowi Korda Sumedang, karena hal ini menjadi sarana ikhtiar untuk memenangkan Capres-Cawapres yang sesuai dengan kebutuhan rakyat Indonesia.

“Memang benar siapa yang terpilih menjadi presiden merupakan ketentuan tuhan, namun merupkan tugas manusia untuk berusaha menghadirkan kemenangan untuk calon presiden yang baik,” tambah Rohim.

Dia juga berani menargetkan kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf di Sumedang di atas 60 persen suara. “Semoga ikhtiar ini diaminkan oleh malaikat. Ikhtiar ini sesuai dengan arahan Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, yang menargetkan 60 persen perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Sumedang,” tandas Rohim.

Apa yang dikatakan Abdurohim ini, juga pernah dialami oleh H. Muchlas Rowie selaku Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi. Ia juga bercerita bahwa dulu pernah kesulitan untuk meyakinkan sanak famili agar memilih Jokowi.

“Dulu, saya sangat kesusahan untuk meyakinkan keluarga saya untuk memilih Jokowi. Namun setelah terus berusaha, akhirnya Alhamdulillah mereka menerima dan mengakui bahwa Jokowi memang sosok presiden yang dibutuhkan bangsa Indonesia,” tutur Muchlas.

Menurut Dia, kasus seperti ini, merupakan hal baik, yang tadinya tidak mendukung Jokowi, saat ini berbalik mendukung. “Tidak apa-apa dulu tidak memilih Jokowi, tapi sekarang sudah tahu, berarti ada kemajuan. Masyarakat sudah merasakan hasil dari kinerja pak Jokowi,” ucapnya.

Karena itu, Muchlas berharap, melalui Balad Jokowi, semoga menjadi sarana ikhtiar masyarakat bersama untuk memilih calon presiden yang baik dan pro-rakyat. “Pokoknya para relawan harus meyakinkan keluarganya untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegasnya.