Coworking Space, Warnet Masa Kini

Coworking Space, Warnet Masa Kini
Coworking Space. (c) Google

MONITORDAY.COM – Generasi milenial pasti ingat begitu senangnya menghampiri warnet setelah pulang sekolah. Menghabiskan waktu berlama-lama bermain game, menonton video, mendengarkan lagu terbaru, atau hanya mencari hal-hal baru di internet. Namun, seiring berjalannya waktu, kecanggihan gadget semakin memudahkan kita untuk melakukan segala hal dengan hanya satu sentuhan pada layar gadget di genggaman tangan.

Kini, ada terobosan berupa tempat khusus bekerja bersama, atau nama kerennya coworking space. Coworking space dikatakan sebagai warnet masa kini karena memiliki ciri yang mirip dengan warnet; tersedianya wi-fi, ruang untuk beraktivitas, stop kontak untuk charger, serta suasana yang kondusif untuk belajar dan bekerja. Tempat ini dengan cepat menarik perhatian pelajar maupun orang-orang yang bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di sana.

“Karena tidak terbiasa dan kurang nyaman belajar di kosan, aku pilih untuk datang ke coworking space. Tempatnya enak untuk belajar, baik sendiri maupun bersama teman,” komentar Gabby, mahasiswa tingkat pertama di universitas di Surabaya.

Ica, mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Bandung berpendapat bahwa ia menyukai konsep coworking space di mana banyak orang yang melakukan aktivitas yang sama—belajar—di satu tempat, sehingga menjadi motivasi diri sendiri untuk lebih fokus belajar. Coworking space menjadi pilihan yang cocok ketika bingung memilih tempat untuk belajar. Apakah kamu setuju?