CSL Gelar Kompetisi Games Online Mobile Legend dan PUBG di Indonesia

CSL Gelar Kompetisi Games Online Mobile Legend dan PUBG di Indonesia

MONITORDAY.COM - Aplikasi live streaming untuk gaming bertaraf internasional, Cube TV Super League (CSL), sebuah liga bagi para pemain mobile game di Indonesia. CSL secara resmi akan dimulai pada awal tahun 2019.

Sebagai langkah awal, Cube TV sudah menyiapkan liga pemanasan (warming-up match) CSL untuk dua divisi, Mobile Legends dan PUBG Mobile. Pertandingan pemanasan ini, digelar pada November-Desember 2018, dengan menyediakan hadiah puluhan juta rupiah.

"Sejak 22 November kemarin, pertandingan pemanasan CSL divisi Mobile Legends yang pertama sudah berlangsung. Ada 16 tim undangan yang terbagi dalam empat grup siap memperebutkan US$ 1.257 (sekitar Rp 18juta). Background timnya pun beragam," kata Head Marketing Cube TV Indonesia, Aswin Atonie, di Jakarta, Selasa (4/12).

Dalam liga pemanasan kali ini, kata Aswin, beberapa tim datang dari latar belakang yang cukup menarik. Deus Omnium misalnya, merupakan tim yang tediri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI).

"Mereka mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti CSL 2018 setelah berhasil menjadi Juara 1 Mobile Legends College Championship (MLCC) di Universitas Indonesia 18 Oktober lalu," jelasnya.

Selain pertandingan game, tambah Aswin, CSL juga menghadirkan kompetisi shoutcaster bagi para pengguna yang passionate untuk menjadi komentator pertandingan game. "CSL di tahun 2019 nantinya akan dibuka untuk umum, sehingga semua lapisan masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi di liga mobile game ini," jelasnya.

Tidak hanya Mobile Legends, Divisi PUBG Mobile juga siap melengkapi warm-up match CSL pada 13 Desember 2018-5 Januari 2019. Setidaknya total hadiah sebesar US$ 2.000 (sekitar Rp 29 juta) sudah disiapkan oleh Cube TV untuk diperebutkan oleh 40 squad dan shoutcaster yang terpilih untuk mengikuti CSL Divisi PUBG Mobile.

"Karena CSL sistemnya liga, kami akan terus menambahkan divisi-divisi baru di dalamnya, saat ini kami sedang lakukan survei internal dan lakukan penjajakan dengan beberapa game developer internasional dan lokal," tutur Aswin.

Dinilai sebagai turnamen dengan konsep yang baik, Honor turut mendukung Cube TV Super League. Tidak tanggung-tanggung, Honor sudah menyiapkan 10 buah smartphone Honor 8X, 20 buah Bluetooth Earphone, serta 5 buah Honor Bracelet bagi para pemenang CSL.

"Honor 8X adalah smartphone Honor pertama yang menawarkan chipset octa-core Kirin 710 yang berperforma tinggi. Dengan chipset terbaru ini, Honor 8X memberikan pengalaman gaming paling bagus yang belum pernah Anda alami," kata James Yang, CEO Honor Indonesia.