Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam

Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM – Presenter dan pesulap Deddy Corbuzier telah resmi memeluk agama Islam setelah mengucap syahadat di Pondok pesantren Ora Aji di Seleman, Yogyakarta, Jumat (21/6). Deddy mengucap syahadat dibimbing oleh Gus Miftah yang juga merupakan pemilik yayasan pesantren.

“Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah,” tutur Deddy mengikuti ucapan Gus Miftah. Seperti diunggah akun instagram pesantren.

Seluruh Jamaah yang hadir dalam proses mualaf tersebut mengucap takbir dan hamdalah setelah Deddy mengucapkan syahadat.

Sebelumnya, Deddy telah mengatakan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan masuk agama Islam. Ungkapan ini mendapat dukungan dan doa dari beberapa pihak. Salah satunya diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Ia mendo'akan host program Hitam Putih itu agar dimudahkan jalannya dan diberikan kekuatan dalam menempuh segala konsekuensinya.

Hal itu dikatakan Fahri dalam akun Twitternya @Fahrihamzah setelah dikabarkan Deddy Corbuzier akan mengucap dua kalimat syahadat untuk memeluk agama Islam pada 21 Juni 2019 di salah satu pesantren di Yogyakarta.

“Saya tidak membaca bagaimana #DeddyCorbuzier memutuskan menjadi seorang muslim. Tapi, saya bertemu beberapa kali. Umumnya di acara talkshow TV swasta untuk tema politik dan isu2 aktual. Kesan saya, ia adalah host yang berbakat dan serius belajar tentang tema percakapan,” cuit Fahri, Kamis (20/6) malam.

Fahri mengaku perasaannya berbeda melihat Deddy akan menjadi menjadi muslim.

"Kita doakan saja #DeddyCorbuzier serius dengan agamanya, tetap rasional dan apa adanya seperti apa adanya ia sebelumnya. Kita doakan dia tidak kecewa dengan wajah massa tetapi terpukau dengan cinta Ilahi," kata Fahri.