Demokrat Minta Prabowo Bubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur

Demokrat Minta Prabowo Bubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur
Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nashidik/Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM – Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik meminta Capres Prabowo Subianto membubarkan kolisi Indonesia Adil Makmur yang mendukungnya di Pilpres 2019.

Dalam akun Twitternya, Rachland menilai Pemilu 2019 telah selesai, adapun gugatan yang dilakukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah gugatan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi, tidak melibatkan peran partai.

“Pak @prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran Partai,” cuit @RachlanNashidik pada hari Sabtu (09/06/2019).

Maka dari itu, Rachland mengusulkan koalisi yang mengusung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi itu untuk segera dibubarkan.

“Saya usul, Anda segera bubarkan Koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” tulisnya.

Anjuran yang sama disampaikan Rachland kepada Capres Jokowi. Menurutnya, mempertahankan koalisi sama saja mempertahankan perkubuan di akar rumput.

“Anjuran yang sama, bubarkan Koalisi, juga saya sampaikan pada Pak @jokowi. Mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput. Artinya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat,” jelas Rachland.

“Para pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa,” pungkasnya.