Di Kediaman Ma'ruf Amin, Puluhan Kiai dan Ulama Jakarta Gelar Deklarasi Dukung Calon Nomor Urut 01

Di Kediaman Ma'ruf Amin, Puluhan Kiai dan Ulama Jakarta Gelar Deklarasi Dukung Calon Nomor Urut 01
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Puluhan kiai dan ulama se-Jakarta Pusat menggelar deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan di kediaman cawapres KH Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (7/11).

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin menjelaskan soal keutamaan menjaga silaturrahmi dan keutuhan persatuan bangsa. Ia menyampaikan kepada seluruh bangsa Indonesia, khususnya umat Islam, untuk menjaga silaturrahmi dan kerukuman umat, agar terus tercipta ketenangan dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat yang hidup tenang dan damai, jauh dari umpatan makian dan fitnah, dapat menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Selain itu, Ia mengingatkan kepada warga NU yang hadir dalam kesempatan itu, untuk terus menjaga dari upaya-upaya pihak-pihak yang ingin merusak, membelokkan, serta memecah belah persatuan bangsa, sehingga keutuhan bangsa Indonesia harus terus dijaga.

"Tanpa persatuan yang utuh, maka negara sulit untuk dilindungi. Ini menjadi tugas masyarakat dan ulama untuk menjaga keutuhan NKRI dan Indonesia menjadi negara yang Rahmatan Lil-alamin," ujar mantan Rais Aam PBNU ini.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdalul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat, KH Ahmad Katsir, pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa para kiai dan ulama dari keluarga besar NU akan berusaha memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemiu 2019 di Jakarta.

"Kami akan mengupayakan pasangan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf dapat menang sampai 60 persen di Jakarta Pusat," tegasnya.