Dianggap Janggal, Anggota Komisi VI DPR Pertanyakan Perpindahan PT Pertamina Ke Gedung Sopo Del

Dianggap Janggal, Anggota Komisi VI DPR  Pertanyakan Perpindahan PT Pertamina Ke Gedung Sopo Del
Anggota Komisi VI DPR Rieke Diah Pitaloka (Fhoto/Net)

MONITORDAY.COM - Rieke Diah Pitaloka Anggota komisi VI DPR RI menanyakan persoalan pegawai dan direksi PT Pertamina (Persero) yang pindah kantor ke gedung Sopo Del kepada Direktur Utama Pertama Nicke Widyawati.

"Proses penunjukkannya seperti apa, kami minta data tertulis supaya semua ada datanya karena ini perusahaan negara. Janggal atau tidak? Urgensinya apa dan harus tertulis," kata Rieke saat Rapat Dengar Pendapat di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (18/7/2019).

Direktur Utama Pertamina tersebut membenarkan soal perpindahan gedung kantor tersebut.

"Pindah sementara iya sedang disiapkan, karena kita mau ke Menara Mandiri Plaza. Annex ke Sopo Del iya. Sudah ya," kata Nicke. 

Nicke memaparkan pemilihan Sopo Del ada prosesnya, setelah proses tendar dan prosedur sesuai standar dari berbagai opsi pilihan lokasi dan gedung. Sopo Del Tower sendiri merupakan gedung baru milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan yang ia resmikan Januari tahun lalu. Dalam upacara peresmiannya, didampingi sang istri yakni Devi Simatupang , Luhut bercerita soal tema gedung tersebut dan filosofi di baliknya.