Dianggap Sebelah Mata, Anies Buktikan Jakarta Berprestasi Dipimpinnya

 Dianggap Sebelah Mata, Anies Buktikan Jakarta Berprestasi Dipimpinnya

MONITORDAY.COM – Tidak sedikit sampai saat ini orang yang masih meragukan kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pasalnya mereka kerap memandang sebelah mata, karena membandingkan dan menilai Mantan Gubernur Ahok, Jauh lebih baik dibanding Anies Baswedan. 

Umumnya, mereka ragu dan Tidak percaya kalau Anies Baswedan dapat memimpin Ibu Kota Jakarta jauh lebih baik dibanding Mantan Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Namun, berselang tak berapa lama setelah Anies Baswedan terpilih jadi Gubernur DKI, rupanya banyak sekali torehan prestasi bergengsi yang telah dicapainya. 

Bahkan beberapa prestasi yang didapat gubernur Anies kerap diposting di akun Instagram pribadinya. 

Dibawah kepemimpinan Anies, DKI Jakarta disulap menjadi salah satu provinsi dengan gelimang prestasi. 

Beberapa Prestasi Yang Mesti Anda Tahu, diantaranya 

Penghargaan Kemenpan RB

DKI Jakarta memenangkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 27 November 2018. DKI menjadi provinsi terbaik dalam hal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD).

Top 50 Smart City Government

Anies mengantarkan Jakarta menduduki posisi ke-47 Smart City Government pada 18 Januari 2019 lalu. Kemenangan ini karena provinsi ibukota memenuhi 6 indikator kota pintar, yakni Smart Governance, Smart Economy, Smart People, Smart Mobility, Smart Environment, dan Smart Living. Jakarta berada satu strip di bawah ibukota Prancis, Paris.

Penghargaan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang biasanya dikenal garang justru luluh oleh Pemprov DKI. Jakarta berhasil meraih penghargaan dalam hal Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), gratifikasi, serta aplikasi pelayanan publik. 

Reksa Bahasa

Anies juga berhasil mengantarkan provinsi yang dimpimpin meraih penghargaan Reksa Bahasa dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal ini karena Anies dinilai berhasil mengintegrasikan sistem pemerintahan di Jakarta dan mengkoversinya dalam beberapa istilah. Salah satunya adalah Jak Lingko.