Dinilai Berkontribusi Besar Bantu Korban Bencana, Pemerintah Kota Palu Sampaikan Terimakasih Pada Relawan Muhammadiyah

Dinilai Berkontribusi Besar Bantu Korban Bencana, Pemerintah Kota Palu Sampaikan Terimakasih Pada Relawan Muhammadiyah
foto: istimewa

MONITORDAY.COM - Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha), memberi apresiasi kepada relawan Muhmmadiyah yang dinilai telah berkontribusi besar dalam membantu para korban terdampak bencana gempa dan tsunami di kota tersebut.

Melalui MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center), Muhammadiyah telah melakukan setidaknya dalam tiga aspek dalam menangani bencana, yaitu aspek kegiatan migitasi dan kesiapsiagaan, tanggap darurat bencana, serta rehabilitasi. Karena hal itu Pasha selaku Wawalkot mengucapkan banyak terimakasih.

“Atas nama Walikota Palu dan seluruh masyarakat kota Palu kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya dan seluas-luasnya kepada keluarga kami MDMC,” kata Pasha, seperti dilansir muhammadiyah.or.id, Senin (5/11).

Sebagai salah satu tim relawan yang hadir sejak hari pertama bencana, MDMC, kata Pasha, diharapkan segala bantuan yang telah diberikan dapat dirasakan manfaatnya dan dapat membantu mengurangi duka para korban terdampak bencana.

“Alhamdulillah sudah hadir di kota Palu sejak hari pertama terjadinya gempa dan tsunami sampai hari ini dalam rangka misi kemanusiaan. Mudah-mudahan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh MDMC membantu mengurangi luka dan duka masyarakat kota Palu yang terdampak bencana gempa dan tsunami,” ucapnya.

Ucapan terimaksih yang disampaikan oleh Wawalkot Palu ini disampaikan saat bebrapa anggota MDMC mendatangi rumah dinas Wakil Walikota Palu, Jumat, (2/11). Anggota Tim TDRR dan media MDMC PP Muhammadiyah, Pepi Perdiansyah menjelaskan, maksud dari kunjungan MDMC tersebut yaitu untuk berkoordinasi dengan Wakil Walikota Palu terkait progam hunian sementara (huntara) yang siap dibangun MDMC.

“Kunjungan MDMC ke Wakil Walikota Palu terkait progam hunian sementara yang diprogamkan MDMC karena membutuhkan kejelasan dari pemerintah soal lahan rekolasi yang siap untuk didirikan hunian sementara” ujar Pepi.

“Koordinasi ini penting agar hunian sementara segara dibangun sebelum masyarakat bersama pemerintah membangun kembali rumah yang terdampak gempa,” pungkasnya.