Dinilai Ambil Langkan Merugikan, PSI Disarankan Keluar dari Koalisi

Dinilai Ambil Langkan Merugikan, PSI Disarankan Keluar dari Koalisi
Ketua Umum PSI, Grace Natalie/Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie terus menuai sorotan. Kali ini datang dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang menilai pidato Natalie telah menyindir dan menyerang Partai Golkar.

Wabendum PP AMPG, Ahmad Irawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (14/03) menilai, manuver politik dan pernyataan yang dikeluarkan oleh PSI akan mengganggu soliditas koalisi dan merugikan partai Golkar serta kader partai Golkar yang sedang maju sebagai calon anggota legislatif.

Isu yang digunakan PSI adalah Perda Syariah dan posisi Golkar dalam menyikapi kasus-kasus konkrit hingga pada satu titik PSI berkesimpulan Golkar secara tidak langsung mendiskriminasi kaum minoritas di Indonesia.

Pernyataan tersebut keluar dianggap karena Grace tidak memahami masalah. "PSI menyampaikan pernyataan demikian karena tidak memahami masalah dan kekanak-kanakan," kata Ahmad.

"Jika PSI terus menerus mengambil langkah yang merugikan sesama partai koalisi, sebaiknya PSI dikeluarkan saja dari koalisi," tegas Ahmad.

Keberadaan PSI di tubuh koalisi dinilai tidak begitu membantu pemenangan Paslon nomor urut 01. "Lebih baik PSI fokus meloloskan partainya ke parlemen karena keberadaan mereka juga tidak signifikan di lapangan membantu pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin." Ucapnya.