Dituding Jago Goreng Oleh Politisi Gerindra, Tsamara PSI Blak-blakan Tidak Jago Menggoreng

Dituding Jago Goreng Oleh Politisi Gerindra, Tsamara PSI Blak-blakan Tidak Jago Menggoreng
Politisi PSI Tsamara Amany Alatas

MONITORDAY.COM - Minggu ini, warganet dihebohkan dengan viralnya sebuah video calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Boyolali, Jawa tengah, Selasa lalu, 30 Oktober 2018. Hal ini disebabkan dalam konten video tersebut, Prabowo menjuluki audiensinya dengan ‘tampang boyolali’ ketika berseloroh tentang perihal ketidakmungkinan mereka masuk hotel-hotel ternama di Ibukota Jakarta.

Sehingga viralnya video ‘tampang boyolali’ ini menimbulkan polemik di kalangan warganet, selanjutnya muncul hastag #SaveTampangBoyolali di berbagai media sosial sebagai bentuk protes atas ucapan prabowo tersebut. Tidak sampai di situ, Minggu kemarin (4/12) ribuan masyarakat yang tergabung mengatasnamakan Forum Boyolali Bermartabat turun aksi ke jalan untuk memprotes pidato Prabowo Subianto yang dianggap mereka telah melecehkan masyarakat Boyolali.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyebutkan bahwa video menjadi ramai dikarenakan ada pihak yang memanas-manasi dan dia menuding salah satu politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany yang berada di balik ramainya video itu.

“Video di Boyolali Pak Prabowo itu digoreng oleh orang PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Penggorengnya namanya Tsamara,” kata Andre seperti dikutip dari Tempo, Jum’at (2/12/2018).

Andre juga menyebutkan upaya ini dilakukan oleh Tsamara sebagai bentuk penyerangan yang disengaja untuk menggiring isu ucapan capres nomor urut 02 itu. Selain itu, dia mengatakan langkah ini dilakukan untuk menggecarkan operandi numpang tenar bagi PSI yang dinilainya masih parnoko alias partai nol koma.

Tudingan Andre ini mendapatkan reaksi dari Tsamara Amany Alatas dengan memberikan ciutan dalam twitter pribadinya, @TsamaraDKI. Dia menyebutkan bahwa yang bicara dalam pidato adalah Prabowo Subianto sendiri selaku Capres nomor urut 02, yang dituduh malah partainya. “Yang ngomong capresnya. Yang dituduh PSI. Aduh duh duh,” cuitnya dengan disertai tanda emoticon tertawa.

Selanjutnya, dia mengirimkan pesan kepada Andre Rosiade bahwa dirinya tidak memiliki waktu untuk goreng menggoreng omongan capres Prabowo melalui admin twiter @Gerindra.

Tsamara mengakui dirinya tidak jago menggoreng dalam dunia memasak. Maka tidak mungkin ‘mengggoreng’ yang lain, sebut Tsamara dalam ciutan berikutnya. “ Aku justru nggak jago, kak. Makanya aku kaget kok dituduh pintar menggoreng,” jawabnya kepada salah satu akun @NUgarislucu.

Tsamara Amany (dok.twitter)

Dalam ciutannya dia juga mempraktekkan selfie sedang menggoreng. Dari pantauan monitorday, ciutan Tsamara ini telah disukai lebih kurang 300an dan diretweet kembali oleh 88 warganet.